Jennis BNK48 Dukung Aksi Demo Antipemerintah Thailand

  • Whatsapp
Jennis BNK48
Jennis BNK48 antipemerintah

Overseasidol.com – Jennis BNK48 disorot oleh media Thailand atas suarakan dukungannya untuk aksi mahasiswa yang menentang kebijakan pemerintah.

Dirinya menjadi member BNK48 selanjutnya yang menyatakan kritik atas pemerintah dan kerajaan Thailand yang dinilai otoriter.

Bacaan Lainnya

Pemain film Where We Belong itu menyatakan dukungannya atas demonstrasi mahasiswa Thailand pada 16 Agustus dalam siaran langsungnya.

Jennis mengatakan bahwa kita tidak harus takut dengan pasukan pengamanan (militer) karena ‘kita’ sedang bersama.

“Kita tidak boleh takut jika kita mengatakan apapun. Dan jika hari ini kita tidak bisa berubah kita akan terus hidup dalam ketakutan”, ucap Jennis.

Seperti yang kita ketahui, rakyat negara Thailand hidup dalam kemiliteran sejak 2014. Banyak aktivis oposisi yang ditangkap dan dihilangkan tanpa jejak.

Salah satu kasus baru-baru ini adalah penangkapan Panusaya, seorang mahasiswa yang berani bersuara untuk mengkritik pemerintah dan kerajaan Thailand.

Atas pernyataannya dan dukungannya ini, Jennis siap merima konsekuensi apapun dari manajemen. Di Thailand senidri, tidak banyak idola atau selebriti yang bersuara untuk kasus ini.

Pada tanggal 16 Agustus, puluhan ribu warga Thailand berkumpul untuk menyuarakan 3 tuntutan menuju reformasi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *