Kasus Penguburan Mayat di SMP Xinhuang akan Diangkat Jadi Film, Ditolak Keluarga Korban

  • Bagikan
film adaptasi kasus smp xinhuang
foto via berbagai sumber, snnews.co.

Overseasidol.com — Baru-baru ini, kasus penguburan mayat di taman bermain SMP Xinhuang akan diadaptasi menjadi film berjudul “The Playground / Chao chang (操场)”.

Hal ini telah menarik perhatian para netizen dan menjadi karya film yang paling dinantikam perilisannya.

Seorang wartawan TV nasional Tiongkok CCTV melaporkan bahwa film ini telah diajukan untuk dibuat melalui situs Administrasi Film Nasional.

Namun kabarnya film adaptasi kisah nyata yang viral dari tahun 2019 hingga 2020 ini tidak mendapat izin dari keluarga korban.

Bahkan pihak keluarga korban menuntut pembuatan film ini ke pengadilan dan menunjuk seorang pengacara.

Zhou Zhaocheng yang ditunjuk jadi pengacara oleh keluarga para korban memberikan kode bahwa film tersebut tidak meminta izin.

“Masih belum jelas apakah naskah dan isi dari film tersebut diduga melakukan pelanggaran,” ungkapnya dengan berkata tak akan mmencabut gugatannya.

Zhou Zhaocheng mengatakan bahwa dirinya masih berharap agar produser secara aktif berkomunikasi secara aktif dan mendapatkan izin yang tepat.

Kasus ini dimulai dari Tuan Dong Yimin, pengawas proyek renovasi dan perluasan taman bermain Sekolah Menengah No. 1 Kabupaten Xinguang yang menolak penerimaan proyek.

Ia dibunuh oleh kontraktor bernama Du Liqing dan rekan-rekannya dan mengubur tubuhnya di tempat bermain tersebut.

  • Bagikan