Kementerian Luar Negeri China Tanggapi Reaksi Netizen Terhadap Pidato Kontroversial BTS

  • Whatsapp
BTS Bangtan Boys
BTS Bangtan Boys - foto (BTS ofc Facebook).

Overseasidol.com — Beberapa hari yang lalu, boy grup Korea Selatan “BTS” memberikan sebuah pidato perolehan sebuah penghargaan atas pencapaian mereka.

Namun dalam video tersebut mereka mendapat kontra dari kalangan warganet China. Hal ini dikarenakan grup naungan Big Hit itu menyinggung soal Perang Korea,

Bacaan Lainnya

Member grup pelantun lagu “Dynamite” itu berkata bahwa mereka akan selalu mengingat sejarah penderitaan yang dialami oleh kedua negara (artinya Korea Selatan dan Amerika Serikat).

Pernyataan seperti itu membuat banyak netizen dan penggemar Tiongkok kecewa dan marah. Hal ini lantaran China di pihak oposisi saat perang juga turut mengorbankan banyak tentara yang gugur.

BTS dinilai mengekspresikan pilihan politik mereka dan dianggap sebagai anti-China oleh para Cnetz.

Sebagai tanggapan, juru bicara Kementerian Luar Negeri, Zhao Lijian mengatakan bahwa dirinya telah memperhatikan laporan terkait dan reaksi dari netizen Tiongkok.

“Beliau berkata bahwa belajar dari sejarah, menghadapi masa depan, menghargai perdamaian, dan mempromosikan persahabatan harus menjadi pengejaran kita bersama, dan itu sepadan dengan upaya bersama kita,” seperti yang dikutip dari media CCTV.

Hal ini pun tak memadamkan amarah netizen terhadap BTS menganai pidato kontroversial mereka. Hal ini lantaran juru bicara hanya menyampaikan poin perdamaian negara saja.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *