Kepolisian Beijing Keluarkan Laporan Investigasi Kasus Kris Wu dan Du Meizhu

  • Bagikan
du meizhu kris wu
foto via Weibo.

Overseasidol.com — Baru-baru ini, Kepolisian Beijing mengeluarkan laporan atas kasus Kris Wu dengan Du Meizhu yang menghebohkan publik.

Pihak keamanan publik saat ini masih melakukan penyelidikan, memastikan fakta yang relevan dengan menginterogasi tersangka.

Selain itu pihak berwarjib juga menginterogasi pihak yang terlibat dan saksi mata.

Polisi juga mengumpulkan bukti dokumentasi, dan teratur menyelidiki bukti digital dan elektronik.

Berikut laporan investigasi dari pihak Kepolisian Beijing yang dilansir dari 163.com.

1. Tentang hubungan antara Kris Wu Yifan dan Du Meizhu

Pukul 22.00 tanggal 5 Desember 2020, Feng (perempuan, 28 tahun, saat itu agen eksekutif Wu Yifan) meminta Du Meizhu (perempuan, 18 tahun) untuk pergi ke Wu Yifan (laki-laki, 30 tahun) dengan alasan memilih model MV untuk wawancara dan datang ke rumah untuk pesta.

Lebih dari 10 orang bermain permainan bersama dan minum alkohol.

Sekitar pukul 7 pagi keesokan harinya, anggota lainnya pergi satu demi satu. Du Meizhu tinggal di rumah Wu Moufan setelah minum dan keduanya berhubungan seks.

Sore hari di hari yang sama, Du Meizhu pergi setelah makan di rumah Wu Yifan, di mana mereka menambahkan WeChat satu sama lain.

Pada tanggal 8 Desember, Wu Yifan mentransfer 32.000 yuan ke Du Meizhu untuk belanja online.

Sejak saat itu hingga April 2021, keduanya mempertahankan kontak di WeChat.

2. Mengenai rilisnya informasi di internat yang dipublikasikan oleh Du Meizhu dan lainnya.

Pada bulan Juni 2021, Du Meizhu dan temannya Liu *wen (perempuan, 19 tahun) membahas dan mempublikasikan proses interaksi dengan Wu Yifan di internet untuk meningkatkan popularitasnya.

Jadi pada 2 Juni, Liu *en memposting posting blog tentang Du Mozhu yang diperlukan “dingin dan kejam” oleh Wu Yifan di akun Weibo-nya “Liu Meili_Tongxue”.

Du Meizhu menindaklanjuti hal tersebut dari 8 Juli hingga 11 Juli dan mempublikasikan 3 posting blog.

Pada tanggal 13 Juli, penulis internet bernama Xu (laki-laki, 31 tahun) secara aktif menghubungi Du Meizhu untuk mencari keuntungan.

Mereka bersama-sama merencanakan dan menulis lebih dari 10 teks Weibo termasuk “pertempuran menentukan” yang dibuat sebenarnya oleh Xu.

Du Meizhu akan menerbitkannya melalui akun Weibo-nya pada 16 Juli.

3. Mengenai keterlibatan tersangka Liu dalam kejahatan penipuan.

Pada 14 Juli 2021, Kepolisian Chaoyang menerima laporan dari ibu Wu Yifan, Wu *, yang mengklaim bahwa mereka telah diperas oleh Du Meizhu.

Polisi menerima dan menyelidiki menurut hukum pada hari itu.

Tersangka Liu *yu (laki-laki, 23 tahun) ditangkap di Kota Nantong, Provinsi Jiangsu pada 18 Juli 2021.

Setelah penyelidikan, pada Juni 2021, setelah tersangka Liu *yu melihat informasi viral di Internet tentang Du Meizhu dan Wu Yifan, hal ini memunculkan ide untuk berpura-pura menjadi pihak terkait untuk menipu kedua pihak yang terlibat.

Selama periode tersebut, Liu *yu memalsukan identitas wanita dan menipu Du Meizhu atas nama Wu Yifan dan sebaliknya untuk membela hak dan keinginannya bersama.

Liu menggunakan nama panggilan “DDX” di akun WeChat-nya untuk menghubungi Du Meizhu untuk mendapatkan beberapa informasi tentang hubungan antara Du Meizhu dan Wu Yifan.

Pada tanggal 10 Juli, Liu menggunakan informasi yang diperolehnya untuk menipu menggunakan nama Du Meizhu untuk menghubungi pengacara Wu Yifan.

Atas nama penyelesaian antara kedua pihak, mereka menuntut kompensasi 3 juta yuan, dan mengirim rekening bank dirinya dan Du Meizhu ke pengacara Wu Yifan.

Pada saat yang sama, Liu menggunakan akun WeChat “Beijing Fanshi Culture Media”, mengaku sebagai pengacara Wu Yifan, dan bernegosiasi dengan Du Meizhu untuk mencapai penyelesaian kompensasi sebesar 3 juta yuan, tetapi kedua pihak tidak menandatangani penyelesaian dan persetujuan.

Pada tanggal 11 Juli, ibu Wu Yufan mentransfer 500.000 yuan ke rekening Du Meizhu dua kali.

Setelah itu, Liu yang tidak mendapatkan uang terus berpura-pura menjadi Du Meizhu, dan berusaha meminta sisa 2,5 juta yuan dari Pengacara Wu.

Kemudian, dia berpura-pura menjadi pengacara Wu Yiufan dan meminta Du Meizhu untuk menandatangani perjanjian penyelesaian, jika tidak dia akan mendapatkan kembali 500.000 yuan.

Setelah Du Meizhu menyetujui pengembalian dana, Liu juga berpura-pura menjadi pengacara Wu Yufan dan memberikan akun Alipay-nya kepada Du Meizhu.

Du Meizhu berturut-turut mentransfer 180.000 yuan ke rekening.

Setelah Liu Mouyu ditangkap, dia mengakui kejahatan penipuan.

Saat ini, orang tersebut telah ditahan secara pidana oleh Biro Keamanan Umum Chaoyang menurut hukum.

Polisi masih menyelidiki terkait dari pengakuan para korban yang mengatakan bahwa Wu Yifan berkali-kali mengelabui wanita muda untuk melakukan hubungan seksual yang dilaporkan oleh netizen dan pengungkapan bersama di internet baru-baru ini.

Polisi masih menyelidiki dan akan menanganinya sesuai dengan hasil penyelidikan.

Dapat disimpulkan terkait dari isu pemerasan yang dilaporkan keduanya. Hal ini menunjukkan memang ada pihak lain yang membut isu makin panas dan rumit.

Mengenai tuduhan pemerkosaan terhadap lebih dari 14 gadis yang ada internet, saat ini masih dalam proses penyelidikan.

  • Bagikan