Kodama Haruka Ungkap Alasan Dirinya Hiatus Lama, Ternyata Ini Penyebabnya

  • Bagikan
29910 harukakodama vwn1

Overseasidol.com – Mantan member generasi kesatu HKT48 yaitu Kodama Haruka memang pernah dikenal sebagai member terlama hiatus, bahkan dirinya hiatus selama 2 tahun lebih sampai akhirnya memutuskan untuk lulus dari HKT48.

Alasan Haruppi hiatus dari HKT48 adalah karena masalah kesehatan, banyak fans dan masyarakat yang penasaran dengan apa yang dialami oleh Haruppi, bahkan saat itu fans menduga bahwa hiatusnya dia dari HKT48 adalah karena cidera yang diderima oleh Haruppi sampai harus menjalankan operasi dan tak kunjung kembali ke grup.

Tepat hari ini (29/03) Haruppi menceritakan penyebab dirinya harus hiatus selama 2 tahun dari HKT48 dan memutuskan untuk lulus adalah bukan karena cidera tetapi suatu penyakit gangguan mental.

Haruppi menceritakan bahwa dirinya mengalami gangguan bipolar setelah mendengar diaknosis dari dokter dan hal tersebut yang membuat Haruppi harus hiatus bahkan keluar dari grup karena anjuran dari dokter.

Saat hiatus, Haruppi masih berusia 20 tahun dan saat itu dirinya masih sangat semangat serta sangat merasakan bahwa dirinya sedang berada di puncak kejayaan dalam karirnya, namun hal tersebut harus pudar karena diaknosis dokter terkait gangguan bipolar yang dia derita.

Sampai saat itu Haruppi terus menerus melakukan pengobatan dan therapi agar bisa sembuh dan bisa kembali ke dunia entertainment. Selama menjalani kegiatan penyembuhan tersebut Haruppi terus menerus memikirkan HKT48 dan akhirnya telah memutuskan dengan matang untuk keluar dari HKT48 dan berfokus kepada penyembuhan gangguan Bipolar tersebut.

“Gangguan Bipolar adalah suatu gangguan mental yang gejalanya selalu ditandai oleh perubahan emosi yang mendadak dan secara drastis. Penderita Bipolar biasanya akan mengalami gejala mania / Sangat senang atau bahagia sekali dan Depresi”. – Wikipedia.

Untuk yang ingin mengetahui tenang gejala Bipolar dan cerita Haruppi bisa membacanya di Twitter resmi Kodama Haruka.

IKUTI KAMI:
  • Bagikan