Kompensasi Trainee Korban Manipulasi PRODUCE 101 Dinilai Tak Setimpal

  • Whatsapp
PRODUCE 101 manipulated trainees

Overseasidol.com — Seorang perwakilan agensi hiburan mengomentari dilema yang ditimbulkan akibat masalah manipulasi suara PRODUCE 101 terutama untuk trainee yang telah menjadi korban.

Lee Kaeun, Baekho NU’EST, dan lainnya yang menjadi korban acara survival membentuk grup idola itu akan mendapat kompensasi yang dikabarkan berupa uang dari Mnet selaku penyelenggara program.

Bacaan Lainnya

Namun banyak perusahaan menilai kompensasi yang diberikan itu tidak akan setimpal dengan kecurangan yang telah dilakukan.

Dikutip dari allkpop, inilah pernyataan dari para agensi termasuk yang menjadi korban trainee mereka dari manipulasi suara.

Perwakilan dari salah satu agensi dari trainee yang menjadi korban berkata, “Kami kecewa, tetapi pada saat yang sama, kami mempertanyakan apakah ada hal lain yang dapat kami lakukan selain hanya mengatakan bahwa ini adalah realitas industri hiburan. Kami sudah selesai salah tanpa kekuatan untuk melawan, tetapi sejauh yang kami tahu, tidak ada yang terlihat berbeda [dengan nama yang terungkap],”.

“Memang benar bahwa berita tentang manipulasi sistematis tampak sangat mengejutkan, tetapi pertama-tama, kami tahu bahwa akan ada beberapa diskriminasi terkait waktu layar, dan bahwa kru produksi memiliki gambar tertentu yang mereka inginkan dalam pertunjukan. Jika Mnet mencoba melanjutkan program audisi trainee lagi, sebagian besar perusahaan tidak akan punya pilihan selain mengirimkan trainee mereka untuk ketenaran dan relevansi,” ungkap wakil agensi lain.

“Masalah ini tidak boleh berakhir hanya dengan ‘kompensasi’ yang dijanjikan Mnet kepada trainee yang menjadi korban, tetapi stasiun penyiaran harus bekerja untuk memastikan bahwa mereka menerima perlakuan tertentu yang menjamin aktivitas mereka di masa depan, dan negosiasi ini harus terdiri dari tindakan yang terlihat yang dapat dikonfirmasi oleh penonton. Sekarang nama trainee telah terungkap, ini bukan lagi masalah dua sisi antara Mnet dan para korban,” ungkap orang dalam industri hiburan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *