Kris Wu Beri Pernyataan Terkait Penggunaan Autotune di Lagu-Lagunya

  • Whatsapp
Kris Wu
Kris Wu, penyanyi dan aktor China, foto sina.com

Overseasidol.com – Kris Wu mantan member boy group EXO ini memiliki karis yang sangat melejit di negara asalnya China sebagai penyanyi solo dan aktor.

Namun banyak netizen ataup fans yang salah paham mengenai penggunaan ‘autotune’ dalam lagu-lagu solonya.

Bacaan Lainnya

Autotune merupakan perangkat lunak yang terhubung dengan output vocal. Itu akan otomatis mengoreksi bila ada nada yang kurang pas atau sumbang.

Mulanya Kris Wu membicarakan hal ini dalam sebuah relaity show dokumenter dari Tencent berjudul “My Legalicy”.

Kris Wu berbicara banyak tentang kualitas musik di situ. Ia lalu menyinggung soal penggunaan autotune yang banyak dibicarakan oleh netizen.

Dirinya menjelaskan bahwa autotune itu layaknya filter yang digunakan oleh para gadis untuk mempercantik hasil foto mereka.

Kris Wu mengatakan kalau kiasan tentang autotune terhadap dirinya tidak benar.

“Filter kecantikan membuat mata besar, membuat kulit halus, aku bisa mengedit ketidaksempurnaan untuk menjadi lebih sempurna, itulah fungsi sebuah filter”, katanya.

Kris juga mengatakan, “Sebagai filter foto, itu sebenarnya tidak akan mengubah apapun tentang fotonya, itu hanya mengubah coraknya”.

“Itulah salah satu alasan mengapa aku menggunakan autotune, aku merasa bahwa aku tidak menambahkan filter keindahan apapun ke dalam suaraku”, tuturnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *