Kris Wu Dijatuhi Hukuman 13 Tahun Penjara atas Kasus Pemerkosaan dan Deportasi dari Tiongkok

kris wu yifan

Overseasidol.com โ€” Pada tanggal 25 November, Pengadilan Rakyat Distrik Chaoyang Beijing mengumumkan putusan kasus pemerkosaan dan percabulan terdakwa Kris Wu.

Pengadilan memberi hukuman penjara dengan jangka waktu 11 tahun dan 6 bulan penjara karena pemerkosaan.

Kemudian tambahan hukuman diberikan oleh pengadilan sebanyak 1 tahun dan 10 bulan penjara karena merencanakan pemerkosan dengan banyak orang.

Selain itu, tersangka kasus pemerkosaan itu akan dideportasi dari Tiongkok ke negara asalnya yaitu Kanada karena kewarganegaraan terkait.

Setelah persidangan, terungkap bahwa antara November dan Desember 2020, terdakwa mantan personel boy grup Korea itu secara paksa melakukan hubungan seksual dengan tiga wanita di kediamannya.

Para gadis itu tidak tahu bahwa mereka akan diajak hubungan intim dan tidak bisa melawan karena dalam kondisi mabuk.

Pada tanggal 1 Juli 2018, Kris meminta orang lain untuk mengajak dua wanita melakukan hubungan seksual di bawah pengaruh alkohol di kediamannya.

Pengadilan Rakyat Distrik Chaoyang berpendapat bahwa perilaku pemilik nama mandarin Wu Yifan merupakan kejahatan pemerkosaan berencana.

Berdasarkan fakta-fakta kejahatan Wu Yifan, sifat, keadaan, dan konsekuensi berbahaya dari kejahatan tersebut, pengadilan memberikan putusan tersebut.

Dilaporkan bahwa Wu Yifan akan dideportasi ke Kanada setelah menjalani hukuman penjaranya di Tiongkok.

Menurut ketentuan Pasal 35 Hukum Pidana Tiongkok, deportasi dapat diterapkan sendiri atau tambahan terhadap orang luar negeri yang melakukan kejahatan.