Film ‘Leap’ Wakili China untuk Bersaing dalam Piala Oscar 2021

  • Bagikan
Leap Chinese movie
Film "Leap" foto via pandaily

Overseasidol.com — Film bergenre nasionalis, dokumenter, dan kompetitif “Leap (夺冠)” telah dipilih oleh otoritas China untuk bersaing di Piala Oscar atau Academy Awards 2021.

Leap akan dimasukkan dalam dalam kategori film fitur internasional terbaik dan menjadi wakil negara mereka untuk menjadi bagian dari nominasi tersebut.

Film ini menceritakan bagaimana tim voli nasional wanita China dapat mencapai upaya kejayaan dari 1981 hingga 2016.

Peran utama dalam film ini bernama Lang Ping, diperankan oleh putrinya sendiri yaitu Lydia Lang. Ia memarankan tokoh Lang Ping muda. Selain itu film ini juga menampilkan aktris terkenal Gong Li.

“Leap” akan bersaing dengan “Two Of Us” dari Prancis, “True Mothers” dari Jepang,”Musim Basah” dari Singapura, “The Man Standing Next” dari Korea Selatan, dan masih banyak lagi.

China sendiri telah mengirimkan film ke Oscar sejak 1979. Tapi satu-satunya kemenangan China hingga saat ini dalam kategori penghargaan tersebut adalah “Crouching Tiger, Hidden Dragon” tahun 2001.

Untuk memenuhi syarat nominasi, sebuah film harus telah dirilis di negaranya masing-masing antara 1 Oktober 2019 hingga 31 Desember 2020. Daftar 10 film yang berhasil nominasi sesungguhnya akan diumumkan pada 9 Februari 2021.

Academy Awards ke-93 sendiri akan digelar pada 25 April 2021 di Dolby Theatre Hollywood, Los Angeles, California, U.S.

  • Bagikan