Li Weijia Jadi Sasaran Korban Penipuan Merek Minuman yang Endorse Dirinya

  • Bagikan
li weijia teh endorse
foto via Weibo dan 163.com.

Overseasidol.com —Pada tanggal 8 September, beberapa netizen mengabarkan bahwa beberapa pemilik waralaba sebuah merek minuman teh yang endorse Li Weijia telah ditipu.

Mereka beramai-ramai mendatangi gedung Hunan Broadcasting System, tempat kantor resmi Hunan TV untuk bertemu dengannya untuk diminta pertanggung jawaban.

Para korban terlihat mengenakan kaos putih bertuliskan dengan tulisan “Li Weijia Artis Terhina” dan berkumpul di depan pintu untuk membela hak-hak mereka.

Dialnsir dari 163.com, mereka berteriak di depan gedung, “Li Weijia, kamu membohongi uang hasil jerih payah saya, di mana hati nuranimu?,”.

li weijia controversy tea drink brand
foto via NetEase Entertainment.

Perusahaan minuman teh bernama “Happy Formul*” menunjuk Li Weijia sebagai juru bicara dilaporkan melarikan diri dan menipu uang hasil pembuka waralaba.

Merek minuman tersebut pun membuka kesempatan waralaba bagi pengusaha dan Weijia gencar melakukan promosi untuk meningkatkan merek tersebut.

Dikababrkan banyak juga merek minuman teh lain yang menunjuk pembawa acara “Happy Camp” untuk gencar promosi tetapi ternyata menipu.

Menurut informasi banyak dari para pendemo itu tidak mendapat tanggapan perusahaan minuman karena uang mereka tidak kembali sepenuhnya.

Mereka bahkan telah membanjiri kolom komentar akun resmi merek teh tersebut dan juga media sosial Weijia.

Pada tanggal 8 malam, seorang reporter media menemukan dalam sebuah wawancara bahwa nomor telepon pemilik waralaba toko teh susu yang didukung oleh Li Weijia tidak dapat dihubungi.

Beberapa dari mereka telah menginvestasikan lebih dari 1,5 juta yuan dan mengajukan pengembalian dana, tapi hanya kembali 15.000 hingga 20.000 yuan.

Perusahaan Xinrui dilaporkan telah masuk daftar perusahaan yang beroperais tidak normal pada 12 Agustus.

  • Bagikan