C-SelebSkandal & Kontroversi

Martin Garrix dan Huang Zitao Terlibat Konflik dalam Acara Musik? Begini Kronologinya!

1161
×

Martin Garrix dan Huang Zitao Terlibat Konflik dalam Acara Musik? Begini Kronologinya!

Sebarkan artikel ini
Martin Garrix dan Huang Zitao Terlibat Konflik dalam Acara Musik Begini Kronologinya
Foto via berbegai sumber.

OVERSEASIDOL.COM — Pada tanggal 20 April, DJ asing terkenal Martin Garrix disebut akan berkolaborasi dengan Huang Zitao di atas panggung Karnaval Musik Bendera Kotak-kotak Shanghai.

Namun pada saat pentas, hanya ada DJ tersebut, dan Huang Zitao tidak tampil di atas panggung yang menuai kontroversi penonton.

Advertisement
Scroll Ke Bawah untuk Terus Membaca

Penonton mengkritik Huang Zitao karena tak muncul usai Martin memberikan penjelasan bahwa ada sebuah lagu yang dipersiapkan bersama dengan artis lain.

“Saya mempersiapkannya dan bahkan memainkan lagu ini setelah pertunjukan (seharusnya lagu itu dibawakan oleh dua orang di panggung yang sama), tapi dia (digadang-gadang Huang Zitao) menghilang,” jelasnya.

Huang Zitao kemudian memberikan tanggapan secara langsung di hadapan penonton bahwa dialah satu-satunya yang berada dalam latihan dan DJ pada saat itu tidak muncul.

Namun DJ tersebut datang ke panggung lebih awal untuk pentas yang dinilai tak menghargainya.

“Saya menghormati semua orang dan semua orang yang bekerja dengan saya. Tidak masalah jika kalian tidak datang ke latihan.

Saya akan berlatih sendiri. Itu tidak masalah jika saya tidak naik ke panggung hari ini. Saya juga menghormati penyelenggara.

Saya menghormati semua penonton, meskipun saya malu di tempat ini, saya akui ini tidak ada hubungannya denganku karena aku tidak mengenalnya,” balasnya.

Huang Zitao juga mengatakan kepada penggemar selama siaran langsung bahwa dia tidak marah dan dia hanya ingin melampiaskan kekesalannya.

“Saya berusia 30 tahun dan telah berkecimpung di industri ini selama 13 tahun. Saya belum pernah melihat hal seperti itu.

Sampai sekarang dalam hidup saya dan pekerjaan, saya belum pernah bertemu orang yang begitu tidak menghormati saya. Orang yang tidak menghormati pekerjaan satu sama lain,” jelasnya.

Pada tanggal 21 April, Huang Zitao mengeluarkan pesan permintaan maafnya kepada penyelenggara, merek, dan semua penonton atas ucapannya yang tidak pantas selama penampilannya.

“Saya ingin menyampaikan permintaan maaf yang tulus kepada kalian atas pernyataan tidak pantas terakhir saya selama pertunjukan malam ini.

Penyelenggara, merek, dan seluruh penonton dengan tulus meminta maaf.

Sebagai figur publik, perkataan dan perbuatan saya telah memberikan contoh buruk dan menimbulkan dampak negatif.

Oleh karena itu, saya akan menganggapnya sebagai peringatan dan menerima kritik dan kritik semua orang.

Tolong awasiku, situasi seperti ini tidak akan pernah terjadi lagi. Saya harap episode malam ini tidak menyakiti siapa pun atau mempengaruhi suasana hati semua orang, semuanya selamat malam,”

Martin Garrix juga kembali menanggapi dalam media sosialnya bahwa di awal memang tidak ada pertunjukan berdua dengan Tao.

“Komunikasinya sangat jelas sejak awal, dan tidak ada pengaturan untuk naik panggung bersama Zitao.

Pada hari pertunjukan, ketika dia mengetahui bahwa dia mendengar pernyataan yang berbeda, dia mencoba segala cara untuk membagikan panggung.

Video tersebut sekarang beredar di Internet. Ini memilukan dan sama sekali tidak benar,” jelasnya.

Setelah itu akun Weibo Martin Update memberikan penjelasan kronologi terkait konflik tersebut.

Penyelenggara tidak berkoordinasi dengan baik sebelum pertunjukan, informasi yang diterima tim Martin dan Huang Zitao tidak konsisten dan terdapat kesenjangan informasi.

Pihak Martin tidak mengetahui bahwa mereka akan tampil di panggung yang sama, namun Huang mendapat kabar bahwa mereka berada di panggung yang sama pada pukul 07.00.

Set penampilan Martin untuk setiap pertunjukan telah disiapkan sebelumnya, dan tidak ada cara untuk menambahkan lagu di dalamnya.

Menurut masukan dari penonton, Martin berjongkok berkali-kali untuk berkomunikasi dengan staf selama pertunjukan.

Isi komunikasinya kira-kira tidak ada cara untuk menambahkan apa pun untuk sementara ke set penampilannya.

Pasalnya yang tampil live tidak hanya Martin (DJ), tapi juga lighting engineer (LJ) dan visual effect artist (VJ).

Akibat miskomunikasi yang dilakukan staf penyelenggara, tim Huang Zitao salah mengira bahwa Martin Jr. menolak tampil di panggung yang sama.

Namun nyatanya, setelah berkomunikasi dengan pihak penyelenggara, Martin memutuskan untuk membiarkan Huang Zitao menjadi tamu terakhir di akhir pertunjukan (yaitu sekitar jam 8) untuk bergabung dengan lagu “forever”, yang aslinya ditulis oleh Martin pada tahun 2017 dan baru-baru ini ditulis oleh Huang Zitao.

Set penampilan asli Martin menyertakan “forever”, membuktikan bahwa Martin tidak mengetahui bahwa ia dan Huang Zitao tampil di panggung yang sama.

Tidak mungkin Martin melakukan kesalahan bodoh seperti mengulang lagu yang sama dua kali dalam satu set.

Ketika Huang mendengar lagu asli “Forever” sambil menunggu pertunjukannya, dia mengira Martin tidak sengaja memberitahuinya, jadi dia memainkan lagu itu sendiri.

Itu sebabnya Huang mulai menyiarkan keluhannya secara langsung pada pukul 7:30, tetapi versi asli “Forever” memang awalnya adalah bagian dari set asli penampilannya (Tao).

Setelah Martin selesai memainkan lagu terakhir dari set penampilannya, “Starlight,” dan hendak menambahkan lagu tambahan “Forever (Huang Zitao Vocal Version)”, Huang malah melakukan siaran langsung, melewatkan waktu untuk naik ke panggung, dan mengutuk (Martin) selama siaran langsung!

Terlihat dalam video bahwa Huang Zitao mengetahui bahwa masih ada satu menit lagi untuk tampil di atas panggung.

Saat musik dimulai, penari cadangan Huang Zitao sudah muncul, namun Huang Zitao tidak muncul.

Kejadian ini merupakan kecelakaan panggung yang disebabkan oleh masalah pada pihak penyelenggara.

Itu bisa saja diselamatkan, tapi siaran langsung menyebabkan opini publik menjadi sepihak, menyebabkan kerugian besar bagi Martin Garrix.

Saya berharap para seniman bisa tetap tenang dan rasional ketika menghadapi hal-hal yang dianggap tidak adil dan tidak sopan yang mereka temui.

Tidak masalah jika kamu ingin dimintai pertanggungjawaban atau dituntut setelahnya. Kami akan bekerja sama denganmu dalam penyelidikan daripada menghasut fans dan menciptakan opini publik tanpa memahami situasinya.

Ikuti dan Baca Lebih Banyak Berita Kami di Google News