Ups! Media Tiongkok Kritisi Artis Pria yang Tampil Feminin

  • Bagikan
artis pria tiongkok imut
foto via 163.com

Overseasidol.com — Pada tanggal 27 Agustus, media Guangming Daily menerbitkan sebuah artikel yang menyinggung artis pria yang memiliki ‘kesan feminin’.

Selain itu, media nasional resmi dibawah kontrol Partai Komunis Tiongkok itu mengkritik perilaku idola pria yang tampil centil dan imut.

Hal ini pun mendapat banyak sorotan dan menuai kontroversi dari para netizen Tiongkok maupun internasional.

Dalam kalimat pertama pernyataan itu disebutkan bahwa citra feminin telah menjadi semakin intens di industri film drama dan dunia hiburan hingga mengakibatkan masalah sosial.

“Dan sebagian dari mereka, karena akhlak dan moralitasnya yang buruk, sering kali menyebarkan berita negatif, menyentuh garis dasar moral, bahkan menginjak garis merah hukum, tidak hanya disingkirkan oleh masyarakat, atau bahkan dipenjarakan,” tulis dalam artikel tersebut.

Media tersebut menyebut bahwa citra feminin pria berasal dari kalangan selebriti Jepang dan Korea Selatan yang telah menjadi target untuk ditiru oleh beberapa artis Tiongkok.

Disebutkan juga bahwa banyak pihak perusahaan hiburan atau film memiliki bakat dengan memprioritaskan pria tampan yang imut dan feminin tersebut.

artis pria tiongkok imut
Trainee CHUANG 2021 dan Cai Xukun tampil di Idol Producer, foto via 163.com.

Guangming juga menyebut kekecewaannya beberapa perusahaan film yang membuat kisah sejarah tapi memilih aktor dengan kesan tak maskulin seperti yang seharusnya.

“Terutama dalam beberapa karya yang bertemakan Perang Anti-Jepang, pemeran protagonis pria memiliki riasan wajah yang merona, mengenakan pakaian Tiongkok dan kepala berkilau selama pertempuran.

Setelah berkelahi, gaya rambutnya tidak berubah sama sekali, dan dia sering tampil keren dengan mengejutkan penonton,” kritiknya.

Tak sampai di situ, media itu mengungkapkan bahwa untuk menjadi bintang seperti mereka ini, banyak remaja yang menggunakan masa muda mudanya dengan meninggalkan sekolah dan memulai karir sebagai ‘trainee’.

Dengan pernyataan tersebut, media berharap masyarakat dapat membimbing mereka  dalam kehidupan sehingga estetika sosial dan budaya dapat mencapai perkembangan yang sehat.

Apakah ini pertanda bahwa akan ada peraturan baru yang bakal diterbitkan?

  • Bagikan