Film China ‘Bath Buddy’ Terungkap Langgar Kesepakatan Adaptasi Manhwa dengan Agensi Korea

  • Bagikan
Bath Buddy Chinese movie
foto (c) Wanda Pictures.

Overseasidol.comMoonWatcher Co., sebuah perusahaan pembuat film dari Korea Selatan, mengeluarkan artikel yang mengklaim bahwa “Bath Buddy” yang disutradarai oleh Yi Xiaoxing telah melanggar.

Perusahaan tersebut menyatakan bahwa proyek tersebut awalnya dikembangkan dan diproduksi bersama dengan Wanda Film dan Televisi.

Dalam kasus ini, Wanda Pictures dan MoonWatcher Co., hendak memproduksi film bersama adaptasi dari manhwa bernama “God of Bath”.

Namun pada Oktober 2019, Wanda tiba-tiba menyatakan tidak dapat melanjutkan penandatanganan kontrak investasi dan produksi akhir karena alasan internal.

Naskah saat ini oleh sang sutradara telah secara sepihak mendaftarkan hak cipta sebagai ciptaannya sendiri, dan bermaksud untuk memproduksi secara tunggal film tersebut.

Pasalnya, adaptasi naskah tersebut mengubah judul “God of Bath (沐浴之神)” menjadi “Bath Buddy (沐浴之王)”, dan isi ceritanya juga mengalami perubahan yang cukup besar, sehingga bisa dikatakan sebagai film yang berbeda.

Sejak itu, pengacara MoonWatcher dan perusahaan manhwa aslinya mencoba berkali-kali untuk berkomunikasi dengan Yi Xiaoxing tetapi tidak berhasil.

Bath Buddy juga saat ini telah diluncurkan dengan bebas di China pada 11 Desember 2020.

  • Bagikan