MV Baru Young Lex Dianggap Plagiat Video Musik Milik Lay Zhang ‘Lit’

  • Bagikan
young lex lay zhang
Salah satu kesamaan yang terdpat di MV "Raja Terakhir" (atas) dan Lit" (bawah), foto via Youtube/LAY/YoungLex.

Overseasidol.com — Baru-baru ini, musik video terbaru dari rapper Indonesia Young Lex “Raja Terakhir” mendapat kritikan pedas dari penggemar KPOP terkhususnya dari EXO-L.

Hal ini lantaran dugaan plagiasi MV tersebut dengan video klip lagu milik Lay Zhang yang berjudul “Lit”.

MV Raja Terakhir pun langsung diserbu oleh para netizen dan penggemar dengan komentar kritikan dan banjir ‘dislike’ di Youtube.

Kemiripan dari musik video tersebut terletak dari konsep hingga adegan-adegan yang ada dalam videonya. Seperti latar MV, adegan menari, kemunculan ular naga di langit, dan masih banyak lagi.

lay zhang young lex

Karena hal ini, Young Lex dituntut untuk memberikan pernyataan klarifikasi terkait adanya plagiasi. Namun dalam kolom komentar, ia menyebutkan dengan kalimat tidak terpuji yang menghina penggemar K-Pop dan melukai perasaan mereka.

Para penggemar pun membuat trending kalimat di Twitter yaitu “Respact Zhang Yixing” yang sempat menduduki peringkat trending nomor satu di Indonesia.

Selain itu, fans juga dari luar negeri maupun Indonesia mencoba memberitahukan kasus ini ke akun Twitter Chromosome Entertainment maupun Lay Zhang Studio di Weibo untuk mengambil tindakan atas hal ini.

Sampai saat ini belum ada pernyataan yang dikeluarkan oleh manajemen Lay untuk menanggapi kabar tersebut. Bagaimana menurut kalian?

  • Bagikan