SKE48 Akan Proses Secara Hukum Penyebar Fitnah atas Nama Membernya

  • Whatsapp
SKE48 Members
Member grup idola SKE48 - foto (c) Zest Ent.

Overseasidol.com – Baru baru ini, SKE48 membuat sebuah pernyataan resmi yang sangat tegas (04/08).

Dalam pernyataan tersebut, pihak SKE48 akan melakukan tindakan hukum kepada siapa saja yang melakukan fitnah dengan menggunakan nama artisnya (member SKE48).

Bacaan Lainnya

Berikut adalah pernyataan resmi yang dikeluarkan oleh SKE48.

“Kami baru baru ini telah menerima laporan bahwa ada sejumlah tindakan yang dilakukan oleh pihak lain dengan menggunakan nama anggota SKE48 sebagai nama untuk akun mereka tanpa izin.

Hal itu dilakukan dengan tujuan untuk memfitnah artis yang berafiliasi dengan perusahaan lain melalui SNS.

Kami ingin menyampaikan hal ini kepda anda bahwa akun ini tidak memiliki hubungan apapun dengan member SKE48.

Dan tidak ada fakta yang terkait bahwa para anggota lah yang menggunakan nama tersebut dan orang tidak bertanggung jawab telah melakukan tindakan memfitnah seperti itu.

Di sisi lain, karena adanya fitnah yang dilakukan oleh orang ketiga yang disebutkan di atas. Kami telah mengonfirmasi bahwa ada perilaku fitnah terhadap anggota SKE48 yang sama sekali tidak ada hubungannya dengan kasus ini.

Kami akan mempertimbangkan tanggapan yang sesuai, baik secara pidana maupun perdata, termasuk dengan melaporkan ke polisi. Kami harus segera mengambil tindakan hukum yang menentukan, baik pidana maupun perdata.

Jika kami menanggapi tindakan tersebut sebagai penghalang bisnis, pencemaran nama baik atau pun pelanggaran privasi. Jadi, kami meminta anda untuk lebih berhati hati.

Sangat disesali bahwa kami harus melaporkan kejadian seperti ini karena tindakan yang dilakukan oleh beberapa orang yang tidak dipikirkan.Sumber : http://www.ske48.co.jp/news/?id=1596529926

Bisa disimpulkan dalam pernyataan tersebut bahwa ada oknum tak bertanggung jawab.

Orang tersebut menggunakan nama member SKE48 sebagai nama akun SNS dan memfitnah atau menebar kebencian terhadap artis atau idol luar.

Akun SNS yang memfitnah tidak ada hubungannya dengan anggota SKE48 dan anggota SKE48 tidak bertanggung jawab atas semua ini.

SKE48 pun akan segera mengambil tindakan hukum dan melaporkan pelaku kepada polisi dan akan diadili secara pidana maupun perdata.

Menurut laporan Tokyo Sports, diketahu seorang netizen membuat akun palsu dengan nama member SKE48.

Akun tersebut menuliskan banyak umpatan untuk menghujat idol KPOP yaitu “TWICE”.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *