Netizen Filipina Ngamuk Gegara Adegan Ini dalam Drama ‘Make My Heart Smile’

  • Bagikan
make my heart smile drama controversial

Overseasidol.com — Baru-baru ini, netizen asal Filipina mengamuk karena adegan di dalam sebuah drama China yang berjudul “Make My Heart Smile (扑通扑通喜欢你)”.

Dalam adegan tersebut memperlihatkan dua artis yang saling berbicara satu sama lain. Namun saat sang aktris mengganti baju, lawan mainnya mengatakan hal yang menyinggung orang Filipina.

“Kamu terlihat seperti pelayan Filipina,” ungkap sang aktor kepada karakter wanitanya dalam adegan tersebut. Ucapan tersebut melukai banyak netizen karena dianggap sebuah kalimat perendahan.

Dikutip dari philstar.com, iQIYI selaku penayang drama menuliskan permintaan maaf melalui media tersebut atas adegan kontroversial tersebut.

“Kami menyadari reaksi yang berkembang terhadap sebuah adegan di drama yang kami lisensikan ‘MAKE MY HEART SMILE’ yang menempatkan pekerja luar negeri Filipina dalam pandangan negatif.

Bukan niat kami untuk menyinggung dan mengecewakan pelanggan Filipina kami dan kami maaf. Acara tersebut telah dihapus dari platform dan kami terus berupaya untuk memastikan bahwa insiden seperti ini tidak terjadi lagi,” tulisnya.

Drama ini menjadi trending minggu ini setelah seorang netizen memposting tangkapan layar dari adegan di mana karakter utama pria yang diperankan oleh Luo Zheng.

Drama ini sendiri memiliki total 24 episode dengan banyak penilaian atau rating rendah dari netizen Filipina usai adegan tersebut muncul.

Bahkan dalam sebuah forum drama dan film online, para netizen melontatkan rasa kekecewaan mereka terhadap serial dari Tiongkok itu.

  • Bagikan