Netizen Ini Dituntut Ganti Rugi Gegara Tulis Artikel Negatif Tentang Lay Zhang

  • Bagikan
lay zhang yixing
foto via Lay Zhang Studio.

Overseasidol.comPutusan perdata tingkat pertama atas kasus pelanggaran reputasi antara Lay Zhang Yixing dan Lin Zhi diterbitkan oleh pengadilan pada 1 Juni kemarin.

Dalam informasi kasusnya, penggugatnya adalah Zhang Yixing, dan yang tergugat perusahaan Beijing Yidianwangju Technology Co. , Ltd. serta Lin Zhitong.

Menurut putusan tersebut, Zhang Yixing mengklaim bahwa pada bulan September 2017, ia menemukan bahwa seorang pengguna bernama “Shijiu Lou” menerbitkan sebuah artikel negatif.

Artikel tersebut dipublikasikan di situs web “Informasi Yiiandian” yang dioperasikan oleh Yidian.com Inc. 

Dalam artikel tersebut disebutkan bahwa pengguna menulis bahwa Zhang Yixing bermain licik untuk mencari posisi.

Zhang Yixing meminta Yidian.com dan Lin Zhitong, penerbit artikel yang terlibat, untuk bersama-sama menanggung tanggung jawab atas gugatan.

Terdakwa, Yidianwangju, berargumen bahwa itu adalah penyedia layanan jaringan, bukan penerbit artikel.

Mereka lalu menghapus artikel segera setelah mengetahui pelanggaran artikel dan tidak bertanggung jawab.

Terdakwa Lin Zhitong berdalih bahwa dia bukan penerbit artikel dan dia tidak mendaftar dan tidak pernah menggunakan akun di website tersebut.

Sebagai platform layanan jaringan, Yidian.com telah menyiapkan saluran pengaduan. Setelah menerima pengaduan pelanggaran, itu menghapus artikel yang terlibat dalam kasus tersebut, dan tidak ada kesalahan.

Permintaan Zhang Yixing agar Yidianwangju menanggung tanggung jawab atas gugatan hukum tidak berdasar oleh hukum, dan pengadilan tidak mendukungnya.

Hasil dari kasus ini adalah bahwa semua klaim penggugat Zhang Yixing ditolak.

Sebelumnya pengadilan memutuskan bahwa terdakwa Lin Zhitong harus meminta maaf kepada penggugat Zhang Yixing dan memberikan kompensasi 80.000 yuan.

Lin Zhitong menolak untuk menerima penghakiman dan mengajukan pengaduan ke Pengadilan Rakyat Menengah Ketiga Beijing untuk mengajukan banding.

  • Bagikan