Netizen Korea Buat Petisi Larang Idol KPOP Asal China Ini Promosi di Korea

  • Whatsapp
CPOP Idol

Overseasidol.com — Netizen Korea (Knetz) telah membuat sebuah petisi nasional untuk melarang beberapa idola asal China berpromosi di Korea.

Netizen telah menyatakan kemarahannya karena beberapa idol KPop Tiongkok menunjukkan dukungan mereka dalam memperingati keterlibatan militer Tiongkok dalam Perang Korea.

Bacaan Lainnya

Beberapa idola yang dilarang promosi di Korea antara lain Lay Zhang EXO, Victoria f (x), Kyulkyung eks PRISTIN, barisan member WJSN seperti Cheng Xiao, Xuanyi, dan Meiqi.

Dikutip dari Coppamagz, netizen berpetisi “tidak ingin melihat orang-orang yang berusaha mengubah narasi sejarah dan dengan berani melanjutkan promosi mereka di Korea Selatan,”.

Para pendukung petisi berpendapat bahwa mendapatkan popularitas dengan debut di negeri gingseng tapi mereka sekarang menggunakan ketenarannya untuk mendistorsi narasi sejarah Korea.

 “Gerakan ini mendapatkan momentum, karena mempengaruhi penonton China lainnya dan penonton internasional yang tidak memiliki pengetahuan dalam sejarah Korea,” ungkap deskripsi dalam petisi.

Petisi ini telah ditandatangani sebanyak 11.711 netizen per 25 Oktober kemarin pada pukul 09:55 waktu Korea.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *