Pemerintah China Perketat Pengawasan ‘Ngidol’ Bagi Anak Dibawah Umur

  • Bagikan
snh48 handshake event
Photo: seorang anak diajak sang ayah untuk mengikuti acara jabat tangan SNH48, foto: snh48.com.

Overseasidol.com — Pada tanggal 27 September, Dewan Negara Pemerintah China mengeluarkan sebuah pernyataan “Program Pengembangan Anak China (2021-2030)”.

Pernyataan itu berisi pengawasan ketat perilaku dukungan dari anak di bawah umur yang mengejar bintang atau idola mereka.

Demi mendukung generasi penerus bangsa, banyak peraturan seperti pengawasan pasar, penegakan hukum di bidang pers, publikasi, budaya yang harus diperkuat.

Kini banyak anak memperoleh banyak informasi dari gadget mereka, sehingga pengawasan untuk internet akan lebih diperkuat.

Pemerintah akan menerapkan secara ketat konten yang dipublikasikan di interner, manajemen pasar budaya dan penegakan hukum, memperbaiki game online.

Selain itu pemerintah akan mulai mengontrol beberapa platform video, siaran langsung, media sosial.

Aplikasi smartphone yang menyebarkan informasi berbahaya bagi kesehatan fisik dan mental anak di bawah umur akan diperketat.

Pengejaran bintang atau ngidol bagi anak dibawah umur akan lebih diawasi. Perilaku tersebut dianggap sebagai tak menguntungkan, memuja uang, dan memamerkan kekayaan.

Sebelumnya telah dilaporkan bahwa ada beberapa anak mengikuti aksi penggalangan dana klub penggemar artis favorit mereka.

Banyak dari anak ini menghabiskan uang saku mereka bahkan ada yang mengalami penipuan oleh pihak tertentu.

  • Bagikan