Pendiri SM Entertainment Tegaskan KPOP Perlu Masuk Pasar China Kembali

  • Bagikan
sm entertainment

Overseasidol.com — Lee Soo-man pendiri dari agensi hiburan Korea terkenal ‘SM Entertainment’ mengungkapkan KPOP perlu masuk ke pasar China kembali.

Ia mengatakan bahwa dirinya yakin industri K-pop perlu memperluas ke pasar Cina untuk terus berkembang. Dilansir dari NME, pernyataan tersebut disampaikan pada saat tampil di program televisi Korea Selatan Monthly Connect, 1 Februari lalu.

Sebagaimana diterjemahkan oleh Allkpop, dia menegaskan bahwa KPOP bisa menjadi nomor datu di dunia dan akan mencapai kebangkitan untuk kedua di China.

Sebelumnya K-pop telah merajai musik China dengan masuk dengan mudah ke negeri tirai bambu itu. Namun karena pengaruh konflik hubungan kedua negara, Hallyu menjadi hal yang terlarang beberapa tahun ini.

Namun kini pelarangan mulai perlahan dicabut, pengaruh genre KPOP di China dipungkiri akan kembali berjaya. Banyak netizen maupun penggemar C-Pop menolak mentah-mentah budaya musik Korea masuk kembali di China.

Saat ini, industri musik C-Pop berkembang sangat pesat di mana grup idola populer lebih didukung seperti TNT, SNH48, BonBon Girls 303, THE9, R1SE, dan masih banyak lagi.

Selain itu karena ketidakharmonisan masyarakat kedua negara mungkin akan mengakibatkan musik asli China lebih dihargai.

IKUTI KAMI:
  • Bagikan