Pengandilan Seoul Akhirnya Ungkap Trainee yang Dimanipulasi dalam Seri PRODUCE 101

  • Whatsapp
produce 101 series

Overseasidol.com – Hampir setahun sejak kasus manipulasi vote yang di lakukan oleh petinggi Produce 101 dan imbas dari hal tersebut adalah pembubaran Boy Group X1 yang hanya bertahan beberapa bulan saja dan Iz*One yang sempat di bekukan selama beberapa bulan sebelum akhirnya comeback.

Manipulasi yang dilakukan oleh Ahn Joon Young baru tercium keberadaan nya sejak tahun 2019 saat beberapa trainee dari Produce X 101 yang begitu diyakini fans akan debut namun gagal, semenjak hal tersebut fans pun akhirnya melaporkan dugaan manipulasi kepada kepolisian sektor Seoul dan berlanjut hingga sekarang.

Bacaan Lainnya

Hari ini (18/11) waktu Seoul akhirnya pengadilan yang menangani kasus manipulasi yang dilakukan oleh Ahn Joon Young, mengungkap siapa saja trainee yang suara nya di manipulasi oleh AJY tersebut.

Hakim pengadilan sempat mengatakan bahwa insiden atau kejadian ini dapat merusak keadilan sebuah program siaran karena memberikan hasil dari tipu muslihat serta lelucon kepada trainee dan penonton yang terlibat dalam program tersebut. Hakim juga menambahkan bahwa beberapa trainee telah dibuat tidak adil dan kehilangan kesempatan untuk menjadi penyanyi akibat ulah mereka (staff serta AYH).

CJ ENM selaku perusahaan yang menangani program Produce Series pun meminta maaf kepad apublik dan berjanji akan secara penuh bertanggung jawab serta akan memberikan kompensasi kepada para korban (trainee yang dimanipulasi)

Dan inilah daftar trainee yang dimanipulasi :

Produce 101 :

  • Kim Suhyun & Seo Hyelin (Kedua trainee ini seharusnya lanjut ke putaran selanjutnya namun terhenti di putaran pertama).

Produce 101 Season 2 :

  • Seong Hyunwoo (Pada voting pertama atau di putaran pertama).
  • Kang Dongho (Baekho NUEST W) (Pada voting keempat alias pada saat final dan Baekho seharusnya debut bersama Wanna One).

Produce 101 Season 3 (Produce 48) :

  • Han Chowon & Lee Kaeun (Pada babak final, seharusnya mereka debut bersama Iz*One, Chowon berada di posisi ke 6 dan Kaeun berada di posisi ke 5).

Produce 101 Season 4 (Produce X 101) :

  • Timothee Anzardi (Voting Pertama, seharusnya Anzardi lolos ke putaran kedua, namun terhenti di putaran pertama).
  • Kim Kookheon & Lee Jinwoo (Voting ketiga, seharusnya mereka berdua lolos ke babak final, namun terhenti di putaran ketiga).
  • Koo Jungmo, Lee Jinhyuk & Keum Donghyun (Seharusnye merak debut bersama X1 dan Junmo berada diposisi 6, Jinhyuk berada di posisi 7 & Donghyun di posisi 8, namun terhenti di babak final).

Menurut fakta dari fans, bahwa pengadilan hanya mengungkap beberapa nama saja, karena sebenarnya masih ada nama trainee yang belum di sebutkan dan menjadi korban atas tindakan tidak adil dari AYH.

Bagaimana menurut kalian tentang hal ini?

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *