Penggalangan Dana Trainee Youth with You dan CHUANG Jadi Sorotan Publik

  • Bagikan

Overseasidol.com — Penggalangan dana untuk trainee Youth with You 3 dan CHUANG 2021 saat ini telah dibuka. Para penggemar pun berlomba-lomba untuk memberikan  uang mereka agar idolanya mendapatkan posisi tertinggi.

Aktivitas pendanaan yang diluncurkan oleh para penggemar ini kembali memicu kontroversi di kalangan masyarakat dan netizen.

Hal ini dikarenakan donasi yang baru dibuka beberpa jam, jumlahnha lebih dari satu juta yuan yang terkumpul.  Sorotan publik terhadap trainee yang memperoleh dana tertinggi agar debut pun menjadi keluhan.

Beberapa orang mengatakan bahwa industri hiburan harus memiliki pengawasan yang diperkuat begitupun dengan aktivitas penggalangan donasi ini.

Dilansir dari sohu.com, dalam wawancara dengan reporter “Securities Daily”, pengacara Yang Guobin dari Kantor Hukum Zhongtong Beijing menyatakan bahwa kebijakan terkait harus dirumuskan untuk mengatur aktivitas penggalangan dana tersebut.

Hal itu meliputi pembatasan jumlah partisipasi peserta dalam pengelolaan dan penggunaan penggalangan dana dan tingginya jumlahnya yang sangat kontras dengan antusiasme program yang sedikit datar.

Selain itu program survival juga menuai kontroversi dikarenakan mengundang selebritas Internet yang tidak memiliki dasar dalam menyanyi dan menari.

Kata orang dalam industri tersebut yang tidak ingin disebutkan namanya, ‘Ini telah keluar jalur di dalam arti tertentu’, bukan untuk meningkatkan kualitas program, tetapi hanya untuk topik dan trending saja.

Seorang reporter “Securities Daily” masuk ke platform penggalangan dana Taoba untuk mencari dan menemukan bahwa ada pertarungan donasi.

Pada tanggal 14 Maret malam, ada trainee CHUANG 2021 Liu Yu, Zhang Jiayuan, Gan Wangxing dan Tony Yu Youth with You 3 uyang membuka pertarungan donasi atau PK.

Dalam 5 jam dari pukul 18:00 hingga 23:00 malam itu, akumulasi penggalangan donasi klub penggemar Liu Yu mencapai hampir 3,4328 juta yuan, peringkat pertama.

Klub penggemar Yu Jingtian Tony peringkat kedua dengan hampir 2,0232 juta. Klub penggemar Zhang Jiayuan dan Gan Wangxing juga masing-masing melebihi 716.000 yuan dan 529.000 yuan.

Dari perspektif peringkat kontribusi, ada banyak penggemarp yang telah memberi lebih dari 100.000 yuan, dan yang tertinggi dari mereka telah menginvestasikan lebih dari 170.000 yuan.

Kegiatan “pendanaan” semacam itu jelas tidak sendirian. Beberapa fans mengatakan bahwa penggalangan dana tahun ini datang lebih awal dan jumlahnya besar”.

Hingga saat ini kedua program di atas baru menyelesaikan babak penyisihan pertama, dan  belum ada separuh perjalanan dan kegiatan pendanaan belum begitu ramai.

Dari perspektif jumlah uang, memecahkan satu juta yuan bukanlah hal baru, dan bahkan sejumlah penggemar pemain telah mendanai total lebih dari 5 juta yuan idolanya atau sekitar 10 miliar rupiah.

  • Bagikan