Penggemar Jimin BTS di Tiongkok Tuai Sorotan Netizen Usai Pasang Banner Iklan di Pesawat

  • Bagikan
jimin bts iklan pesawat
foto via Weibo/JIMIN BAR.

Overseasidol.com — Baru-baru ini, penggemar Jimin BTS di Tiongkok bekerja sama dengan Jeju Air untuk membuat pesawat eksklusif spesial merayakan ulang tahun idolanya.

Jimin Bar China memasangkan sebuah iklan di seluruh tubuh pesawat untuk merayakan ulang tahun sang idola hingga menelan biaya jutaan yuan.

Selain tema ulang tahun eksklusif Jimin yang dibuat khusus, semua rute menggunakan tiket eksklusif ulang tahun sang idola nantinya.

Para penumpang pesawat ini akan disediakan 18.000 cangkir khusus dalam penerbangan.

Pesawat ini akan beroperasi dari 1 September hingga 30 November atau berlangsung selama tiga bulan penuh melewati tanggal 13 Oktober sebagai ulang tahun Jimin.

Dilansir dari 163.com, penggemar Park Jimin di Tiongkok mulai mengumpulkan dana pada bulan April kemarin.

Mereka memperoleh 1 juta yuan atau sekitar 2,2 miliar rupiah dalam 3 menit, dan total 2,3 juta yuan dikumpulkan dalam satu jam.

Banyak netizen Tiongkok mengomentari hal ini yang dianggap sebagai pengejaran bintang secara tidak rasional.

Netizen menyebut proyek ini tidak dilakukan untuk artis Tiongkok dan dilakukan untuk maskapai Korea, mungkin tidak banyak yang mengetahuinya.

Warganet juga menyebut jika penggalangan dana ini diketahui pihak pemerintah, maka dengan jelas hal tersebut akan dilarang.

Seperti yang diketahui, Pemerintah Tiongkok melarang adanya penggalangan dana dari penggemar untuk hal yang minim manfaat dan meminta pengejaran idola dalam batas wajar.

  • Bagikan