KPOPCPOPSkandal & Kontroversi

Penyanyi Tiongkok Hua Chenyu Dituduh Plagiat Lightstick Boy Grup Korea SEVENTEEN

1235
×

Penyanyi Tiongkok Hua Chenyu Dituduh Plagiat Lightstick Boy Grup Korea SEVENTEEN

Sebarkan artikel ini
Penyanyi Tiongkok Hua Chenyu Ditudung Plagiat Lightstick Boy Grup Korea SEVENTEEN
Foto: Weibo.

OVERSEASIDOL.COM — Lighstick milik penyanyi Tiongkok Hua Chenyu dituduh menjiplak milik boy grup Korea SEVENTEEN yang memicu kontroversi di internet.

Sebelumnya banyak para penggemar K-Pop di Tiongkok membandingkan lightstick keduanya yang dinilai sangat mirip satu sama lain.

Advertisement
Scroll Ke Bawah untuk Terus Membaca

Hal ini mengakibatkan penggemar kedua belah pihak saling beradu argumen dan memicu perang antar fandom di media sosial Weibo.

Dalam foto lightstick tersebut, tampak lightstick Mars Concert yang digunakan oleh fans Chenyu memiliki kemiripan pada bagian lampu.

Penyanyi Tiongkok Hua Chenyu Dituduh Plagiat Lightstick Boy Grup Korea SEVENTEEN 2
Foto: Weibo.

Terlihat pada tutup kaca transparan memiliki motif segi empat yang diklaim mirip, selain itu juga tombol power berbentuk segi enam diklaim benar-benar plagiat.

Pada tanggal 28 Januari, fanclub Hua Chenyu mengeluarkan sebuah pernyataan sebagai tanggapan atas kontroversi plagiarisme lighstick.

Mereka mengunggah foto bukti sertifikat paten untuk desain tampilan lightstick Hua Chenyu dan mengatakan bahwa tongkat nyala mereka telah mendapatkan hak cipta eksklusif sesuai hukum.

Fanclub menekankan bahwa semua hak cipta yang terkait dengan Mars Concert tidak pernah melanggar hak cipta kepentingan pihak lain.

Pada saat yang sama, klub penggemar juga mengungkapkan bahwa rencana besar untuk Mars Concert Tour pada tahun 2023 telah dipersiapkan.