CPOP  

Produser Ingin AKB48 Team SH Lebih Dikenal Penggemar Lewat Karya Original

Produser Ungkap Ingin AKB48 Team SH Lebih Dikenal Masyarakat Lewat Karya Original
Foto: Weibo.

Overseasidol.com โ€” Pada bulan November, program variety show “The Family’s Honor” mengundang produser AKB48 Team SH untuk melakukan wawancara.

Menurut Li Shaofeng, produser TSH, Yasushi Akimoto, sang pendiri 48 Group mengedepankan konsep “idola yang bisa ditemui”.

Hal itu dilakukan dengan acara jabat tangan dan pertunjukan teater mingguan, untuk memperpendek jarak antara penggemar dan idola mereka.

Li Shaofeng juga menyebutkan bahwa penggemar dan idola perlu berkomunikasi untuk membentuk ikatan di bawah kondisi pandemi di Tiongkok.

Maka dari itu, dia secara aktif mencoba menghadirkan model AKB48 secara online melalui ruang obrolan dan siaran langsung.

Dia percaya bahwa dibandingkan dengan grup idola lain, keunggulan AKB adalah memiliki panggung yang tetap.

akb48 team sh qian qiu ling mv
Penampilan AKB48 Team SH dengan single original Qian Qiu Ling – foto: (c) AKB48 China.

Daripada tidak memiliki panggung atau eksistendi, lebih baik hargai setiap kesempatan penampilan online dan offline, dan tunjukkan proses kerja keras kepada penggemar.

Mengenai daya saing AKB yang unik, dia mengatakan bahwa AKB48 adalah IP internasional.

Selain Jepang, berbagai negara dan wilayah di Asia juga memiliki sister group sendiri seperti BNK48 di Thailand, Manila dengan MNL48, dan Jakarta JKT48.

Jika kondisi sudah matang dan memungkinkan, berbagai sister group di Asia bisa dipadupadankan bersama untuk memperbesar IP ini.

Karena kami menyanyikan lagu yang sama, citra seluruh merek 48 menjadi satu, setiap sister group mewakili budaya dan karakteristik lokal yang berbeda.

Namun mereka memainkan jenis permainan dan gameplay yang sama secara keseluruhan, jadi tidak perlu melakukan penelitian terkait popularitas.

Ke depannya, sang produser berjanji akan membuat karya orisinal yang lebih sejalan dengan TSH dan berharap bisa diakui oleh penggemar.

Follow Kami Juga di: