Program ‘The Rap of China’ Minta Maaf Usai Plagiat Logo Boy Grup Korea EXO

the rap of china 2022 exo
Foto: (c) The Rap of China, SM Entertainment.

Overseasidol.com — Baru-baru ini, program “The Rap of China” menuai kontroversi di kalangan netizen usai dicurigai melakukan plagiarisme.

Hal tersebut menyebabkan kontroversi dari kalangan penggemar EXO karena dugaan plagiasi dengan logo boy grup kesayangan mereka itu.

Menanggapi hal ini, perusahaan mitra program mengeluarkan pernyataan permintaan maaf atas kontroversi yang ditimbulkan.

Mereka mengatakan bahwa produk tersebut dirancang oleh pihak ketiga, dan pihaknya tidak menyadari adanya kesamaan dengan logo asli EXO.

Pihak program berjanji untuk melakukan penyesuaian terhadap poster yang mengandung unsur plagiasi dan mencegah kejadian serupa terjadi lagi.

the rap of china plagiarizing
Foto: Weibo.

“Kami akan menganggap ini sebagai memperingatkan dan memperkuat pelatihan internal untuk mencegah insiden seperti itu terjadi lagi.

Tim program selalu menghormati orisinalitas, berkomitmen untuk melindungi hak kekayaan intelektual, dan dengan tegas menentang segala bentuk plagiarisme,” jelasnya.

Sebelumnya beberapa netizen menunjukkan bahwa elemen berlian di bawah poster promosi pengumuman mentor diduga menjiplak logo album kelima EXO, “LOVE SHOT”.

Dalam foto perbandingan, berlian dalam poster sangat mirip dengan logo EXO di mana jika diperbesar akan terlihat tiga huruf ‘E,X,O’ pada berlian.

Follow Kami Juga di: