Sakura IZ*ONE Ditanya Perbedaan Idol Jepang dan Korea, Begini Jawabannya!

  • Bagikan
Penampilan Sakura saat menjadi member IZ*ONE dengan HKT48 - foto (OFF RECORD/AKS).

Overseasidol.com — Beberapa hari lalu, Sakura IZ*ONE diwawancarai oleh media ORICON dari Jepang. Dalam kesempatan itu dirinya membahas mengenai dunia idola dari sisi dua negara, Korea dan Jepang.

Perbedaan itu bisa diliat dari gaya dan kesan idola antar dua negara tersebut. Selain genre musiknya, penampilan dan pesone para member grup juga terlihat mencolok perbedaannya.

Mantan trainee PRODUCE 48 ini mengawali karir sebagai idola JPOP di grup HKT48 sebagai anggota generasi pertama. Lalu ia debut di girl grup IZ*ONE dengan memperoleh posisi kedua survival show tersebut.

Saat ditanya perbedaan antara idola Jepang dan Korea dari sudut pandangnya, Sakura dengan enteng menjawab pertanyaan tersebut.

“Masing-masing memiliki kelebihannya sendiri. Di Korea, kualitas tinggi (seorang idola) sangat diperlukan, jadi penting untuk menunjukkan sosok yang sempurna sejak debut,” ungkapnya.

Berbeda dengan di Jepang, Sakura mengatakan, “Kamu dapat berdiri di atas panggung ketika kamu hampir tidak memiliki pengalaman. Itulah mengapa kalian dapat melihat bagaimana mereka tumbuh,”.

Sakura juga membeberkan kalau ia pernah menangis sebelum debutnya menjadi idola Korea. Ia sempat takut karena tak mengusai bahasa negeri gingseng itu.

  • Bagikan