Singgung Masalah Sensitif China, Trainee Avex di CHUANG 2021 Terancam Pemboikotan

  • Bagikan

Overseasidol.com— Kompetisi Chuang 2021 atau Produce Camp akan segera memasuki tahap ke -3 yaitu konsep evaluasi, dimana para Trainee akan membawakan lagu baru.

Sejak awal acara, Trainee Jepang dari Agency Avex kerap memasuki posisi tinggi dalam voting pilihan pemirsa dan menjadi kandidat kuat Line Up debut Chuang.

Namun memasuki tahap krusial dalam kompetisi nyatanya perjalanan Trainee Avex justru tidak mulus, hal ini dikarenakan Avex agency dari Mika, Calean, Santa, dan Rikimaru menyinggung masalah sensitif China.

Avex dalam halaman website mereka memuat sebuah pernyataan dimana mencantumkan China dan Taiwan secara terpisah.

Seperti yang diketahui baik China dan Taiwan memiliki pertentangan politik hingga wilayah, China menganggap Taiwan bagian mereka sementara Taiwan memiliki pendirian telah terpisah dari China.

Sontak hal yang dilakukan Avex menjadi sorotan publik karena dianggap tidak menghormati prinsip masyarakat China, banyak Netizen menyeruakan pemboikotan trainee Avex untuk keluar dari Chuang.

Hingga kini masih belum ada titik terang masalah meski Avex telah mengeluarkan pernyataan dikarenakan Avex belum secara clear menyatakan mendukungnya prinsip China.

  • Bagikan