Skandal Liu Nian Dianggap Palsu, Fanclub Member AKB48 Team SH Bersatu Tuntut Penjelasan Manajemen

liu nian akb48 team sh
Photo: Twitter/TeamshAkb48.

Overseasidol.com — Belum lama ini, Liu Nian eks trainee program CHUANG 2020 terlibat skandal kencan yang membuat kontroversi di kalangan penggemar.

Member girl grup AKB48 Team SH itu diduga memiliki pacar usai seorang penggemar mengumpulkan banyak bukti.

Ia dengan sang pria yang digosipkan itu terlihat selalu memakai jaket secara bergantian.

Bukti Scandal Liu Nian AKB48 Team SH
Photo: Instagram

Bahkan keduanya berada di tempat yang sama, memakai tas yang sama hingga menggunakan sound dan filter sejenis dalam unggahan video pendek.

Tak selang lama, manajemen grup memberikan konfirmasi terkait adanya kabar tersebut.

Liu Nian diberhentikan sementara dari seluruh kegiatan AKB48 Team SH termasuk akun media sosialnya.

Di hari yang sama, pihak AKB48 Team SH kembali mengeluarkan pernyataan pengacara yang mengusut kasus rumor Liu Nian.

Dengan dalih tuduhan palsu untuk rumor kencan itu, manajemen pun mempercayakan kasus ini kepada firma hukum.

Namun rupanya sikap ini menimbulkan perhatian besar dari kalangan fanclub anggota lainnya.

Mereka menuntut penjelasan secara rinci tentang hal ‘palsu’ yang disebutkan tentang gosip kencan Liu Nian.

Para aliansi 29 fanclub ini meminta penjelasan dari manajemen agar tidak terjadi adanya kesalah pahaman.

Berikut adalah pernyataan yang dikeluarkan aliansi fanclub guna mendorong manajemen untuk menjelaskan ‘kepalsuan’ yang dimaksud.

Kepada AKB48-CHINA dan tim operasi AKB48 Team SH:

@AKB48TeamSH, sejak berdirinya AKB48 Team SH, kami selalu mencintai tim dan berharap untuk pengembangan tim yang lebih baik.

Pada saat yang sama, melindungi kepentingan setiap anggota tim dan penggemar adalah upaya dan keuntungan kami yang terus-menerus.

“Pengumuman Resmi” yang dikeluarkan oleh perusahaan Anda pada tanggal 8 Desember 2021, dan “Pernyataan Pengacara” yang dikeluarkan oleh Firma Hukum Beijing Zhonglun W&D cabang Shanghai yang dipercayakan oleh perusahaan kalian pada hari yang sama, menimbulkan banyak pertanyaan dari penggemar dan klub pendukung.

Oleh karena itu, yang dipercayakan oleh mayoritas penggemar, pertanyaan dan permintaan kepada perusahaan kalian adalah sebagai berikut:

1. Menurut “Pengumuman Resmi” perusahaan Anda, Liu Nian, seorang siswa tahun pertama AKB48 Team SH, telah terpengaruh oleh pernyataan fiktif dan palsu tentang “cinta”.

Situasi ini menyebabkan kepanikan dan krisis kepercayaan yang serius di komunitas penggemar.

Harap memberikan penjelasan yang jelas untuk semua berita terbaru termasuk yang tak terbatas yaitu soal ‘cinta’, ‘berganti-ganti pakaian jangka panjang’, ‘kamar hotel diduga sama’, ‘perjalanan kereta untuk dua orang’, dan lainnya lagi, untuk menenangkan para fans AKB48 Team SH dan kemungkinan adanya kesalahpahaman dari para penonton tentang kejadian ini.

2. Menurut “Pengumuman Resmi” perusahaan kalian, Liu Nian, anggota AKB48 Team SH, telah melanggar aturan yang relevan dari Konvensi Artis, dan dihukum oleh perusahaan kalian karena ‘menangguhkan semua aktivitas kecuali tugas yang harus dilakukan’.

Dikombinasikan dengan permintaan maaf pribadi Liu Nian di Weibo pribadinya, kami meminta perusahaan kalian untuk memberikan penjelasan terperinci tentang “Liu Nian yang memang melanggar aturan yang relevan dari Konvensi Artis” dan memberikan hasil penanganan yang tepat.

3. Kami minta perusahaan kalian untuk memperhatikan perlindungan privasi anggota, dan untuk menyelidiki dan menangani sejumlah besar penyebaran baru-baru ini dan kemunculan masalah ‘penggemar pribadi anggota’ (sasaeng). Hubungi polisi jika perlu.

4. Mewajibkan perusahaan kalian untuk menetapkan aturan dan peraturan yang baik, meningkatkan kesadaran layanan pelanggan, mempublikasikan dan menegakkan penghargaan dan hukuman secara ketat, dan menetapkan standar penilaian yang lengkap dan terbuka.

Sambil memperkuat pelatihan etika profesional anggota dan kesadaran akan privasi dan keamanan, ini juga menjamin manajemen artis yang diperlukan. Kembangkan setiap anggota secara adil dan adil, dan rencanakan alokasi sumber daya (aktivitas) secara wajar.

5. Mengharuskan perusahaan kalian untuk secara jelas menentukan batas waktu dan menyelesaikan distribusi manfaat yang besar dan barang dagangan mal dalam batas waktu yang wajar.

Kami dengan tulus menantikan tanggapan kalian yang tepat waktu, lengkap, dan tulus atas pertanyaan dan persyaratan di atas.

Pada saat yang sama, selama periode ini, kami meminta semua penggemar untuk tetap tenang, memperhatikan pencegahan dan keamanan epidemi, dan menghindari pergi ke tempat-tempat ramai.

Pada saat yang sama, kami secara aktif menanggapi tindakan tegas negara dan tidak mendorong konsumsi berlebihan.

Dalam pernyataan ini, total 29 klub pendukung bergabung (tanpa urutan tertentu):
Gui Chuchu/Tan Junxi/Li Jiahui/Wei Xin/Shi Keyan/Zou Ruonan/Hu Xinyin/Shi Aibei/Cheng Anzi/Gong Luwen/Xiong Fangni/Xie Wenjie/Wu Fan/Zhang Yilin/Zhang Jiazhe/Jian Qiangwei/Qiu Dier /Mao Weijia/ Zhou Chen Yuxuan/Wang Xiaoyang/Chen Jiayi/Song Xinran/Wu Anqi/Shen Ying/Pan Qiuyi/Peng Luxuan/Zhang Yinglu/Zeng Yingchun/Zhu Ling/ Ying Yihui

Follow Kami Juga di: