SKE48 Sugiyama Aika (Team S) dan Ota Ayaka (Team KII) Terpapar Positif Covid-19

  • Bagikan

Overseasidol.com – Adanya pertumbuhan kasus covid-19 di Jepang yang semakin mengkhawatirkan membuat pemerintah Jepang melakukan darurat penanganan covid-19 yang sebelumnya sudah di cabut. Keadaan tersebut membuat beberapa kegiatan harus terhenti sampai dinyatakan membaik.

Kemarin (02/08) pihak SKE48 mengonfirmasi bahwa ada dua member nya yang dinyatakan positif covid-19 dan harus menjalani isolasi mandiri.

Sugiyama Aika dari Team S dan Ota Ayaka dari Team KII dinyatakan positif covid-19 setelah sebelumnya mengalami gejala demam pada tanggal 01 Agustus 2021 kemarin dan keduanya melakukan tes PCR lalu diketahui hasilnya bahwa mereka berdua positif.

Sebelum dinyatakan positif, Ota Ayaka memang sudah merasakan gejala demam saat berlatih dengan member lain untuk konser Zepp Tour, namun dirinya langsung melakukan tindakan isolasi mandiri sesaat mengetahui bahwa dirinya demam.

Selian itu, Hidaka Yuzuki dan Mizuno Airi dari Team KII yang dinyatakan berhubungan erat dengan Ota Ayaka juga mengalami kondisi tidak sehat tetapi tidak mengalami gejala covid-19.

Setelah mengetahui bahwa ada kedua member nya yang terkonfirmasi positif, pihak SKE48 pun langsung menindaklanjuti member lain agar kedepannya tidak ada lagi member yang positif dan membatalkan beberapa kegiatan.

Kegiatan yang dibatalkan oleh pihak SKE48 adalah :

  • Zepp Tour Team KII
  • Zepp Tour Team S di Nagoya pada tanggal 11 Agustus 2021.
  • Team KII stage theater “Saishuu Bell ga Naru” pada tanggal 03 Agutus dan 05 Agustus 2021.
  • Team E stage theater “SKE Festival” pada tanggal 04 Agustus 2021.

Pihak SKE48 pun meminta agar fans dapat mengerti keadaan dan berharap agar kedepannya tidak ada lagi member yang terkonfirmasi positif covid-19.

Sumber: https://www.ske48.co.jp/news/?id=1627905069

  • Bagikan