Tan Songyun Putuskan Kerja Sama dengan NIKE Gegara Isu Kapas Xinjiang

  • Bagikan
tan songyun nike
foto hak cipta dari Nike.

Overseasidol.comPada tanggal 25 Maret, agensi aktris cati asal Tiongkok Tan Songyun mengeluarkan pernyataan yang mengumumkan penghentian kerja sama dengan Nike.

Baru-baru ini dilaporkan bahwa beberapa brand besar terkenal dunia melakukan pemboikotan terhdapat Xinjiang Mian Hua atau Kapas Xinjiang dan isu kerja paksa.

“Kepentingan ibu pertiwi di atas segalanya, dan kami dengan tegas menentang semua praktik buruk yang mendiskreditkan dan menyebarkan rumor tentang China,” ungkapnya.

Pada dini hari tanggal 25 Maret, “Nike” menjadi topik  pencarian panas di Weibo yang menunjukkan kekecawaan dan seruan serentak memboikot merek tersebut.

Konten spesifiknya adalah elaborasi relevan Nike tentang insiden Kapas Xinjiang ini. Pernyataan resmi Nike memperjelas bahwa mereka tidak hanya tidak menggunakan kapas Xinjiang, tetapi juga mewajibkan pemasok yang bekerja sama untuk memeriksa sendiri dan tidak mengizinkan kapas Xinjiang.

Hal ini pun membuat banyak warga Tiongkok terluka. Mereka mengungkapkan jika merk dunia ingin membuat uang di China mereka harus menggunakan produksi dalam negeri sendiri.

Sebelumnya artis cantik itu telah menjadi brand ambassador dari Nike untuk produk pakaian khusus untuk yoga.

Sebelumnya, aktor ganteng Wang Yibo juga memutuskan kerja sama dengan brand populer ini karena isu yang sama.

  • Bagikan