Terancam Boikot, Gong Jun Klarifikasi Soal Kuil Jepang: Saya Belum Pernah Masuk

  • Bagikan
gong jun handsome
foto via Weibo/龚俊Simon.

Overseasidol.com — Baru-baru ini, seorang warganet melaporkan bahwa aktor Gong Jun dikabarkan pernah memasuki sebuah kuil di Jepang.

Warganet tersebut mengklaim menemukan informasi tersebutr dari video vlog yang diunggah oleh sang aktor pada tahun 2019.

Dalam video tersebut, memang diambil Gong Jun saat menikmati waktunya di Kyoto Jepang tepatnya di sekitar jalan Gojo-zaka.

gong jun kuil jepang issue
foto via Weibo, sumber tertera.

Lokasi tersebut dekat dengan Kuil Kyoto Ryozen Gokoku yang juga dianggap kontroversial atau terlarang bagi warga Tiongkok untuk dikunjungi.

Melihat kasus aktor Zhang Zhehan yang diboikot oleh pemerintah Tiongkok akibat mengunjungi Kuil Yasukuni di Jepang, Gong Jun bisa mengalami hal serupa jika gosip ini benar.

Namun tak lama setelah kabar tersebut beredar, manajemen melalui akun Studio resminya membantah adanya kabar miring tersebut.

Pihak Studio menyatakan bahwa Gong Jun mencintai tanah air, selalu mengingat kebenaran negara, tidak melupakan aspirasi aslinya, dan prinsip pendiriannya tidak diragukan lagi.

“Kami tidak akan pernah menyentuh garis bawah hukum dan moralitas. Selama kampanye “Qing Lang”, untuk menjaga lingkungan jaringan yang harmonis, pengguna yang merusak reputasi artis akan dimintai pertanggungjawaban sesuai dengan hukum dan tidak akan ditoleransi,” ungkapnya.

kyoto kuil gong jun
Jarak antara tempat Gong Jun mengambil vlog dengan kuil, foto via Baidu dan Google Maps.

Manejemen juga menjelaskan posisi artisnya sangat jauh dari lokasi tersebut dan tidak masuk ke sana.

Gong Jun sendiri juga ikut membantah adanya kabar miring tersebut dengan berkata, “Saya belum pernah (masuk) sebelumnya, dan tidak akan pernah masuk di masa depan! !,”.

Pelarangan memasuki kuil ini dikarenakan latar sejarah di mana tempat persembahan tersebut diperuntukan untuk menghormati tentara Jepang yang ikut dalam perang penyerangan ke Tiongkok.

  • Bagikan