Thai Netz

Thailand Secara Resmi Umumkan Telah Melegalkan Pernikahan Sesama Jenis

712
×

Thailand Secara Resmi Umumkan Telah Melegalkan Pernikahan Sesama Jenis

Sebarkan artikel ini
Thailand

Overseasidol.com – Perjuangan komunitas LGBTQ+ di Thailand kini telah membuahkan hasil yang luar biasa, hal ini karena pemerintah telah melegalkan pernikahan sesama jenis di negara tersebut.

Hal ini disampaikan secara langsung oleh pemerintahan Thailand dan menyebutkan bahwa Thailand kini telah melegalkan pernikahan sesama jenis dan mendukung segala aktivitas dari LGBTQ+.

Advertisement
Scroll Ke Bawah untuk Terus Membaca

Pengumuman tersebut pun disambut dengan sangat meriah dan banyak masyarakat Thailand yang turut bahagia atas pengumuman yang disampaikan langsung oleh pemerintah disana.

Dengan adanya pengumuman tersebut, maka Thailand pun menjadi negara pertama di Asia Tenggara yang resmi melegalkan pernikahan sesama jenis.

Banyak sekali pesta yang digelar oleh masyarakat terutama komunitas LGBTQ+ di Thailand dan menyebutkan bahwa mereka telah berhasil memperjuangkan apa yang selama ini mereka harapkan.

Melihat kembali ke belakang, untuk melegalkan pernikahan sesama jenis, pemerintah Thailand harus dihadapkan oleh banyak sekali rintangan bahkan sempat ada penolakan dari beberapa anggota parlemen.

Namun, tepat pada hari Selasa (18/06) kemarin, setelah pembahasan panjang terkait undang-undang pernikahan sesama jenis, maka secara resmi undang-undang pernikahan sesama jenis pun akhirnya segera diluncurkan.

Komunitas LGBTQ+ berharap agar setelah 120 hari kedepan setelah diberlakukannya undang-undang, maka bagi pasangan LBGTQ+ bisa menikah dan bisa menikmati hidup secara bahagia dan penuh suka cita.

Ikuti dan Baca Lebih Banyak Berita Kami di Google News