‘The Captain’ Film China Tentang Kecelakan Pesawat Yang Diadaptasi Dari Kisah Nyata

  • Whatsapp

Overseasidol.com — “The Captain (中国机长)” sebuah film populer dari Tiongkok yang mengisahkan insiden pesawat terbang yang pernah dialami Sichuan Airlanes.

Kisah nyata itu diadaptasi dalam sebuah film dari insiden kecelakaan pesawat Sichuan Airlanes Penerbangan 8633 yang terjadi pada Mei 2018.

Bacaan Lainnya

Belakangan ini, Indonesia mengalami insiden kecelakan pesawat yang membawa duka mendalam bagi masyarakat.

Maka dari itu ketakutan akan naik pesawat terbang menjadi bukan rahasia umum lagi bagi masyarakat saat ini.

Namun The Captain menyuguhkan aksi heroik dan profesional awak pesawat yang membuat kalian makin percaya bahwa naik pesawat bukan sebuah ketakutan lagi.

the captain 2019
foto (c) The Capten, via Weibo

Dalam insiden di film ini, ATC Chengdu mengalami kehilangan kontak yang lama dengan pilot pesawat Sichuan 8336.

Pesawat yang berangkat dari Chongqing menuju Lasha itu harus mendarat darurat di Bandar Udara Internasional Shuangliu Chengdu.

Dalam insiden dan filmnya, pilot pesawat menghadapi cuaca buruk saat penerbangan itu dilakukan. Semua awak pesawat berjuang penuh untuk keselamatan seluruh penumpang.

Kapten pilot dan co-pilot yang bertanggung jawab atas penerbangan itu mengalami kejadaian pecahnya kaca jendela depan pesawat.

Co-pilot pesawat mengalami tubuhnya terpental ke bagian kaca yang pecah itu dan untungnya dia memakai sabuk pengaman. Menurut para pilot saat itu beberapa mesin rusak dan pesawat sulit dikendalikan.

Seorang pramugari menjelaskan saat kejadian itu, suhu di luar pesawat adalah -40° dan penerbangan dilakukan di ketinggian 32.000. Pesawat yang sudah melewati menara pengawas Chengdu pun berputar kembali untuk mendarat dengan aman.

Film ini disutradarai oleh Andrew Lau, dibintangi beberapa aktor papan atas senior seperi Yuan Quan, Zhang Hanyu, Li Qin, Ou Hao, Du Jiang, Zhang Yamei. Seluruhnya menjadi penumpang pesawat dalam film.

Aktor muda yang datang sebagai cameo di film tersebut Li Xian yang saat itu menjadi staf menara pengawas pesawat Chengdu, Angelababy, Guan Xiaotong, dan Meng Ziyi.

Pos terkait