THE9 Tanggapi Kabar Esther Yu Tidak Isolasi Diri Usai Tinggalkan Daerah Kasus COVID-19

  • Bagikan

Overseasidol.com —  Girl grup THE9 akhirnya merilis pernyataan untuk menanggapi kabar yang beredar tentang masalah karantina diri Esther Yu.

Pada tanggal 13 Januari, artis bernama asli Yu Shuxin itu dengan stafnya dirumorkan tidak mengarantina diri usai meninggalkan Langfang sesuai protokol yang dipersyaratkan.

Rumor tersbeut membuat heboh warganet karena sebagai publik figur dinilai memberi sikap yang buruk dan dapat membahayakan masyarakat lain.

Tak lama THE9 melalui akun Weibo mereka mengeluarkan pernyataan yang menyatakan bahwa syuting Esther Yu telah selesai.

Dikarenakan lokasi syuting berada di daerah berisiko rendah kasus COVID-19, maka sang artis dan staf dilakukan pengujian asam nukleat sesuai kebutuhan.

Hasil tes menunjukkan Esther negatif dan loslos sesuai dengan kaidah kesehatan, pemeriksaan dan pencegahan pandemi yang diterapkan.

Manajemen grup juga berharap mayoritas netizen tidak menyebarkan rumor atau mempercayainya dengan cepat, dan tetap berpikkr rasional.

Seperti yang diketahui, Esther syuting di Lanfang Hebei untuk Youth with You 3 di mana daerah tersebut baru saja tinggi kasus pandemi COVID-19.

Usai syuting kabarnya Yu Shuxin pergi ke Shanghai untuk pekerjaan lainnya. Protokol ketat untuk meninggalkan daerah tinggi kasus COVID-19 menganjurkan hasil negatif tes PCR.

  • Bagikan