Tiongkok Gandeng 14 Platform Internet Bersihkan Kekacauan Industri Hiburan

  • Bagikan
china association of performing arts
china association of performing arts

Overseasidol.com — Baru-baru ini, Asosiasi Seni Pertunjukan Tiongkok atau China Association of Performing Arts mengeluarkan pengumuman kembali.

Pengumuman tersebut berisi tentang pernyataan bersama 14 platform di internet untuk menjaga keharmonisan industri hiburan.

Platform yang berpartisipasi mencapai konsensus bahwa untuk menjaga lingkungan dunia maya yang jelas dan jelas dan memperkuat konstruksi konten budaya internet.

Perusahaan harus mengubah persyaratan manajemen otoritas yang kompeten menjadi disiplin diri yang lebih proaktif, dan bersama-sama mengesahkan “Kesepakatan tentang Disiplin Diri Membangun Ekosistem Budaya Siber yang Bersih dan Cerah”.

Ke-14 platform ini bekerjasama untuk menciptakan lingkungan dan budaya berinternet yang bersih dan tegas.

“Kesepakatan Tentang Disiplin Diri Pembangunan Ekosistem Budaya Internet Bersih dan Cerah”

1. Secara aktif bekerja sama dengan perusahaan budaya dan hiburan dan bersama-sama mendisiplinkan diri

Memenuhi tanggung jawab sosial perusahaan, mengontrol konten budaya, dan bersama-sama mengekang tren yang tidak sehat.
Secara aktif menyediakan saluran platform dan dukungan promosi untuk mempromosikan nilai-nilai inti sosialisme dan mewarisi konten budaya tradisional Tiongkok, memimpin dengan memberi contoh, dan mengarahkan lalu lintas ke energi positif.

2. Menentan ‘Arus Kuantitas yang Utama’

Kriteria rekomendasi isi adalah positif, sehat, bernilai positif, dan kondusif bagi pembangunan peradaban spiritual, memperhatikan kualitas karya sastra, tidak menggunakan data dan traffic sebagai kriteria evaluasi utama, dan menolak menggunakan cara berulang serta metode lain untuk membuat hype palsu.

3. Menolak menyediakan platform tampilan untuk seniman ilegal dan tidak etis

Secara aktif menyediakan panggung pertunjukan bagi para artis dengan pengejaran artistik, nilai-nilai positif, dan etika yang baik, dan menolak memberikan kesempatan pameran dan komunikasi bagi para penghibur yang melanggar hukum, peraturan, dan moral.

4. Memperkuat pengelolaan akun, komentar, dan buletin terkait di bidang hiburan, serta membatasi, membisukan, dan membersihkan akun yang memuat konten berikut:

a. Membintangi gosip tanpa bukti, melebih-lebihkan fakta, menyebarkan desas-desus, atau hype jahat.
b. Mengintensifkan konflik, memprovokasi kelompok penggemar yang berbeda untuk saling menyerang atau secara jahat menyerang individu dan organisasi dengan pendapat berbeda dengan menghasut insiden atau salah menafsirkan konten asli dari konten aslinya.
c. Memprovokasi dan menciptakan emosi konflik di antara kelompok penggemar dengan cara apa pun.
d. Mempublikasikan atau membeli dan menjual informasi jadwal hiburan, penerbangan, hotel, dll. atau informasi privasi pribadi seperti alamat, nomor ID, nomor telepon, dll. di platform online tanpa izin hukum;

5. Mengundang, menghasut, atau menghasut penggemar selebriti untuk mengumpulkan dana atas nama promosi selebriti, promosi penjualan, peringkat, dll., atau membujuk pengguna untuk pergi ke platform pihak ketiga untuk mengumpulkan dana dalam bentuk investasi, pengelompokan, kode QR, dan lainnya.

6. Menghasut atau mengorganisir penggemar selebriti untuk mengganggu ketertiban sosial yang normal, seperti menyalahgunakan saluran pelaporan pemerintah, mengganggu ketertiban tempat umum, pertemuan kelompok yang tidak berwenang, dll.

5. Memperbaiki mekanisme pengaduan dan pelaporan masyarakat di platform online.

Mendorong pengguna untuk secara aktif melaporkan ke platform ketika mereka menemukan konten ilegal, meningkatkan mekanisme penerimaan dan penilaian konten pelaporan platform, dan pada saat yang sama memantau dan menangani penggunaan jahat dari mekanisme pelaporan keluhan, perilaku pelaporan berulang, spekulatif, dan berbahaya.

6. Memperkuat disiplin diri dan kolaborasi industri.

Di bawah premis melindungi informasi pribadi pengguna, berbagi informasi lintas platform seperti akun yang sangat melanggar dan petunjuk pelanggaran akan diterapkan untuk menerapkan hukuman bersama.

Jika penghibur atau perusahaan pialang dan studio mereka telah melanggar undang-undang, peraturan, atau perilaku etis di platform online, platform tersebut harus segera melapor ke organisasi disiplin diri etika industri penghibur, dan secara aktif mempromosikan disiplin diri bersama secara online dan offline.

14 platform yang menyepakati aturan ini antara lain Tencent Video, iQiyi, Youku, Weibo, Douyin (TikTok), Kuaishou, QQ Music, Kuwo Music, Kugou Music, Migu Music, Migu Video, Bilibili, Toutiao, Xiaohongshu.

  • Bagikan