Diduga Langgar Undang-Undang, Track Lagu Album Cai Xukun ‘Unknown’ Kini Sudah Lengkap

  • Bagikan
cai xukun concert
foto via Weibo.

Overseasidol.com — Baru-baru ini, Cai Xukun menatan personel NINE PERCENT dihadapkan dengan kontroversi album terbarunya yang berjudul “Unknown (迷)”.

Banyak netizen dan media yang mempertanyakan 5 lagu yang tak kunjung dirilis setelah 4 bulan diluncurkan sejak April tahun ini.

Dalam kontroverisnya, KUN secara pribadi tidak menjelaskan bahwa lagu track di albumnya bakal dirilis bertahap sehingga banyak pembeli yang mungkin bingung.

Padahal “Unknown” sendiri telah terjual 3 juta salinan danmemperoleh pendapatan lebih dari 80 juta yuan dari penjualan tersebut.

Pada tanggal 30 Agustus usai dikritik media Tiongkok, lima lagu baru Cai Xukun dari album solonya itu resmi diluncurkan.

Lagu tersebut antara lain “Desire”, “Dream”, “Interlude-“, “Haha” dan “Nobody Cares”. Selain itu, ada adalah satu lagu lagi yang belum pernah dirilis “Outro-“.

Dilansir dari sohu.com, Chen Liang, salah direktur Firma Hukum, mengatakan bahwa prasyarat utama apakah perilaku pra-penjualan itu bisa legal jika secara jelas penyanyi menginformasikan atau mengingatkan pembeli di halaman penjualan bahwa sistemnya seperti pr-order.

Informasi tersebut perlu disorot di halaman penjualan seperti pemakaian huruf tebal, berwarna, dan font besar.

Jika tidak ada maka penyanyi tersebut belum memenuhi kewajibannya untuk menjelaskan dan melanggar hak konsumen untuk mengetahui.

Halaman penjualan album Unknow ini di platform musik QQ Music tidak memiliki petunjuk mengenai perilisan bertahap.

Che Liang juga berkata bahwa Cai Xukun diduga melanggar Undang-Undang Perlindungan Konsumen di Tiongkok.

  • Bagikan