Netizen Tiongkok Serukan Aksi Boikot Trainee Jepang CHUANG 2021, Ini Alasannya!

  • Bagikan
mika caelan santa
Mika, Caelan, dan Santa trainee dari avex untuk CHUANG 2021.

Overseasidol.comBaru-baru ini netizen Tiongkok menyerukan aksi boikot trainee Jepang yang berlaga di program survival CHUANG 2021.

Banyak diskusi panas di Weibo dan platform Douban mengenai ini. Mereka mendeklarisikan diri untuk tidak mendebutkan orang Jepang.

Warganet juga ingin trainee dari agensi Avex yang dikirim ke CHina untuk mundur dari CHUANG 2021. Hal ini dikarenakan semua trainee dari Avex mendapat ranking lebih tinggi dari trainee Cina.

Seperti yang diketahui sistem voting CHUANG saat ini diakumulasikan dari suara internasional termasuk pengguna WeTV dari Jepang, Indonesia, dan negara lainnya.

Alasan lain menyebutkan bahwa mereka mengatakan trainee asing tidak belajar bahasa Mandarin dan mereka masih tidak bisa berbicara bahasa nasioanal mereka dengan lancar.

chuang japanese trainee boicoted
foto via Weibo.

Aksi boikot dengan banner bertuliskan “Orang China tidak akan menerima ini, berhenti menganggu, CHUANG tidak memiliki hak untuk menganiaya trainee China” dikumandangkan di Weibo.

Hal ini dipicu dari kabar fanmeeting program tersebut yang akan digelar di Nanjing. Seperti yang diketahui tempat tersebut merupakan hal sensitif bagi masyarakat Tiongkok terkait pembantaian di masa dulu oleh Jepang.

Lalu hal ini pun merambat ke perihal politik tentang hubungan kedua negara China-Jepang yang sampai saat ini baru mulai terjalin baik.

Semua sejarah masa lalu tentang hubungan kedua negara itu pun diungkit kembali. Bagaimana menurut kalian menanggapi ini?

  • Bagikan