Wajib Berperilaku Baik! Agensi Hiburan di Tiongkok yang Gagal Didik Artisnya Bakal Kena Sanksi

  • Bagikan
10 top agensi hiburan China Chinese entertainment agensi
Logo-logo perusahaan atau agensi hiburan populer di Tiongkok.

Overseasidol.com — Baru-baru ini, pihak Administrasi Radio, Film dan TV Tiongkok mengeluarkan pengumuman berisi pemerkuatan manajemen agensi hiburan.

Dalam pengumuman tersebut, tertulis bahwa agensi harus melakukan tanggung jawab pendidikan dan manajemen kapada para artisnya.

Mereka wajib melakukan pemeriksaan diri dan disiplin diri, dan menghentikan pekerjaan bagi artis yang kurang mampu mematuhi batasan dan bimbingan.

Pihaknya akan memberikan sanksi bagi agensi yang secara serius mengabaikan tugas dan tanggung jawab mereka, terlebih jika membiarkan artisnya memiliki perilaku buruk dan tidak etis di industri hiburan.

Ada 3 poin yang ditekankah oleh lembaga resmi pemerintah untuk mengelola indutri showbiz di Tiongkok tersebut.

1. Agensi perantara pertunjukan yang terlibat dalam kontrak aktor, agensi, promosi dan pertunjukan internet harus memikul tanggung jawab manajemen dari pemain yang dikontrak, dan melalui pelatihan, pendidikan dan bimbingan, meningkatkan kesadaran hukum mereka dan kemampuan membedakan yang benar dari yang salah, dan meningkatkan budaya dan literasi bisnis, literasi moral.

2. Agensi perantara artis harus secara aktif melakukan pekerjaan inspeksi diri dan disiplin diri, dan harus segera menghentikan penyediaan layanan broker untuk artis kontrak yang kurang kesadaran moral disiplin diri, pengetahuan hukum yang lemah, dan tidak mematuhi pendidikan dan manajemen, dan melaporkan ke Asosiasi tentang perilaku ilegal dan tidak etis dari artis yang bersangkutan, artis tidak boleh dilindungi atau dimaafkan.

3. Agensi untuk artis dan seniman harus memperkuat etika profesional dan kapasitas profesional agensi mereka, meningkatkan sistem pengawasan dan manajemen, dan membentuk tim agensi yang profesional.

Mengenai hukuman bagi agensi yang melanggar akan diberikan hukuman sesuai standar mereka yang tak diungkapkan ke publik.

Tindak lanjut peraturan baru ini muncul usai industri hiburan Tiongkok yang penuh kontroversi dari perilaku beberapa artis. Wah makin ketat ya!

  • Bagikan