Wang Feng Tersandung Isu Plagiarisme Cover Album Single Barunya

  • Bagikan

Overseasidol.com — Seorang netizen mengungkap bahwa Wang Feng diduga melakukan plagiarisme untuk sampul album dari single barunya.

Penyanyi senior mandarin itu merilis sebuah single pertama di tahun 2021 ini dengan judul “No One Cares”. Untuk single barunya ini, dia mengajak kolaborasi Lay Zhang EXO dan rapper GAI.

Namun isu plagiarisme cover album single tersebut memanas di media sosial Weibo dan menimbulkan kontroversi di kalangan warganet lain.

Pada tanggal 31 Januari, Wang Feng Studio mengeluarkan pernyataan sebagai tanggapan atas masalah plagiasi sampul dari single baru artisnya.

Wang Feng dituduh melakukan plagiat terhadap sampul album dari single Sanren (散人) berjudul “Jiaohuan (叫唤)” yang dirilia tahun 2019 lalu.

Dalam sampul album keduanya terlihat sangat mirip di mana terdapat orang yang tertutup penutup kepala sedang berteriak dengan model yang sama.

Pihak Studio mengatakan bahwa mereka telah memperoleh lisensi hak cipta gambar di Januari sebagai satu-satunya penggunaan eksklusif di dunia.

Jika ada pelanggaran, manajamen mengaku akan melindungi hak cipta sesuai dengan hukum. Kemudian, istri Wang Feng, Zhang Ziyi, meneruskan pernyataan studio untuk berbicara mewakili suaminya.

“Suamiku sangat baik! Tidak hanya menghasilkan lagu tetapi juga menghasilkan melon,” canda Zhang Ziyi ke para warganet.

Sebelumnya, beberapa netizen secara pribadi mengirim surat ke band terkait untuk memverifikasi masalah tersebut. Pihak lainnya menjawab bahwa gambar tersebut adalah materi publik.

  • Bagikan