Usai Sewa Pesawat, Weibo Cekal Akun Fanclub Tiongkok Jimin BTS

  • Bagikan

Overseasidol.com — Pada tanggal 1 September, klub dukungan penggemar Tiongkok dari anggota boy grup Korea BTS Park Jimin menyewa sebuah pesat untuk proyek ulang tahun sang idola.

Mereka bekerja sama dengan maskapai Korea Jeju Air unruk membuat setingan pesawat eksklusif di seluruh badan pesawat, kabin, dan tiket pesawat selama 3 bulan.

Proyek yang dikerjakan dari bulan April ini menuai kritikan dari para netizen Tiongkok usai viral di Weibo.

Diektahui penggemar Park Jimin di China telah mengumpulkan dana sejak April dengan perolehan 2,3 juta yuan dalam 1 jam penggalangan.

Selain itu dilaporkan bahwa  pada tanggal 13 Oktober tahun ini, fanclub akan menayangkan iklan sang idola di surat kabar “New York Times” satu halaman penuh.

Banyak warganet mengecam perilaku fanclub yang masih saja melakukan penggalangan dana dan mengejar idola secara tak rasional.

Pada tanggal 5 September, platform Weibo mengeluarkan pengumuman resmi setelah mendapat laporan oleh netizen.

Baru-baru ini, sebuah postingan Weibo tentang publisitas yang menunjukkan hasil acara telah diposting dalam akunnya, yang berisi konten untuk mendorong perbandingan, yang menyebabkan kesalahan serius.

Pihak stasiun langsung mencekal akun @朴智旻JIMIN_JMC selama 60 hari, dan membersihkan postingan blog terkait yang melanggar peraturan.

“Weibo dengan tegas menentang perilaku mengejar bintang yang tidak rasional dan akan menanganinya dengan serius,”.

 

  • Bagikan