Weibo Lenyapkan Ratusan Akun yang Diduga Beri Dukungan ke Kris Wu

  • Bagikan
weibo sina logo
Logo media sosial Weibo, foto weibo.com.

Overseasidol.com — Pada tanggal 1 Agustus, Weibo Administrator mengeluarkan pengumuman berisi pernyataan tentang menghilangnya banyak akun.

Dalam pernyataan itu, dijlaskan bahwa sejak Kepolisian Chaoyang Beijing memberi tahu informasi tentang kasus Kris Wu, hal itu telah menarik perhatian besar di media sosial.

Pihak Weibo sangat mementingkan dan melakukan tindakan berupa pemeriksaan penyebaran informasi untuk menghindari hal negatif dalam media sosial.

Tindakan tersebut berupa penghapus super topik, grup, dan akun yang melakukan pelanggaran. Berikut adalah pernyataan resmi dari pihak Administrator Weibo yang dikeluarkan hari kemarin!

Sejak Kepolisian Chaoyang Beijing memberi tahu keterlibatan Kris Wu Yifan dalam kasus ini, pengumuman komunitas Weibo telah menarik perhatian besar dari seluruh internet.

Situs Weibo sangat mementingkan hal ini, dan segera memeriksa dan mengatur informasi yang relevan untuk menjaga tatanan ekologi komunitas di dalam situs.

Pada malam 1 Agustus, situasi penghapusan dijelaskan sebagai berikut:

1. Menutup 108 super topik yang salah arah, membubarkan 789 grup yang melanggar, dengan tegas mengecam perilaku tak wajar, dan tegas menangani komentar ekstrem.

2. Menangani akun ilegal secara serius seperti memanfaatkan kesempatan untuk memprovokasi masalah, menyerang lembaga pemerintah, penyebaran informasi berbahaya, sindiran berbahaya, dan akun ilegal lainnya. Sebanyak 990 akun telah diblokir dan ditutup secara permanen.

Hukum dan peraturan adalah suci dan tidak dapat diganggu gugat. Situs ini dengan tegas mendukung tindakan departemen terkait, dengan sungguh-sungguh memenuhi tanggung jawab platform, menjaga ketertiban komunitas, dan membersihkan informasi berbahaya secara tepat waktu.

Netizen juga dipersilakan untuk memberikan petunjuk untuk pelaporan.

Diduga beberapa penghapusan ini termasuk super topik dari Kris Wu serta akun Weibo resmi eks personel EXO itu.

Akun Studio sang idola asal Kanada itu juga dihapus resmi oleh pihak Weibo.

Weibo sendiri merupakan platform media sosial terbesar di Tiongkok dengan beberapa ratus juta pengguna di seluruh dunia.

  • Bagikan