Weibo Tindak Akun Diduga Penggemar Cai Xukun yang Serang Media Usai Liput Kontroversi Album

  • Bagikan
cai xukun jeans
Cai Xukun 蔡徐坤, foto via bjnews.com.cn.

Overseasidol.com — Pada tanggal 31 Agustus, Weibo mengumumkan penindakan beberapa akun yang mengganggu liputan sebuah media yang melaporkan kontroversi album Cai Xukun.

Media bernama Jimu News sebelumnya telah merilis laporan terkait tkontroversi album “Unknow” karya artis bermarga Cai yang menyebabkan diskusi panas di kalangan netizen.

Beberapa akun yang diduga adalah penggemar sang idola digunakan untuk membuat kekacuan dengan mengontrol ulasan sampai menyerang sang jurnalis.

Akun-akun itu juga menggunakan kalimat tak pantas melalui komentar dan pesan pribadi sang jurnalis tersebut. Hal ini secara serius mengganggu kinerja sang jurnalis media tersebut.

Mereka dianggap mengganggu jalannya laporan penyelidikan tentang dugaan adanya pelanggaran Undang-Undang dalam album milik artis tersebut.

Pihak Weibo telah menindak kurang lebih 460 akun penghina, 150 akun penyerang, dan 9.040 akun yang diawasi.

Hal ini sesuai dengan aturan baru pemerintah Tiongkok yang melarang adanya pertikaian di media sosial hingga ketentuan kebijakan komunitas.

Saat ini laporan media telah selesai dan pihak manajemen Kun telah meminta maaf serta menyelesaikan permasalahan yang ada.

  • Bagikan