Xia Zhiguang R1SE Dituduh Bisa Rusak Ekositem Usai Lepaskan Kura-Kura

  • Bagikan
Xia zhiguang r1se
Xia Zhiguang R1SE, foto (Weibo/R1SE-XZG).

Overseasidol.com — Pada tanggal 24 Desember 2020, Xia Zhiguang melepaskan kura-kura yang telah dibesarkan oleh neneknya selama bertahun-tahun.

Beberapa warganet mengatakan bahwa dia melepaskan kura-kura Brasil ke laut. Hal itu tentunya menimbulkan kontroversi karena dianggap membahayakan spesies lain.

Setelah resmi dilepaskan, netizen mengungkapkan bahwa hal itu mungkin akan menimbulkan bahaya dari invasi spesies asung.

xia zhiguang r1se turtle
Xia Zhiguang melepaskan kura-kura ke laut dalam Weibonya.

Seperti yang diketahui kura-kura Brasil merupakan spesies yang bukan berasal dari China dan dapat menyebabkan kerusakan ekologi.

Karena hal tersebut, bukannya dipuji karena melepaskan hewan peliharaan ke laut, ia melah menyebabkan diskusi yang memanas di medsos.

Pada tanggal 24 sore, Xia Zhiguang memposting tanggapan di platform sosial. Berikut tanggapan resmi dari Xlight di media sosialnya.

Saya bertanya kepada nenek saya dan keluarganya, ini adalah kura-kura asli yang dibesarkan oleh nenek saya, bukan kura-kura Brazil.  Saya berharap semua orang selamat Malam Natal dan lebih berhati-hati di masa depan.

Saya tidak akan lagi mengambil barang nenek saya begitu saja. Saya telah mendapatkan izin dari keluarga untuk melepaskannya pergi.

Niat saya adalah untuk bersikap baik. Saya tidak menyangka bahwa saya mungkin telah melakukan sesuatu yang buruk dan meminta maaf kepada semua orang. Saya akan lebih berhati-hati dan memahami semua yang saya minta maaf.

  • Bagikan