Xiao Zhan Akhirnya Angkat Bicara Soal Skandal Tahun Lalu

  • Bagikan

Overseasidol.com — Pada tanggal 27 Februari, Xiao Zhan mengeluarkan pernyataan yang menanggapj kekacauan opini publik tahun lalu yang membuat karirnya runtuh seketika saat itu.

Dilaporkan pemeran utama dalam serial Douluo Continent itu diprotes banyak warganet dan publik karena dianggap tidak bisa mendidik penggemarnya dan skandal lain yang berujung aksi boikot.

Dalam pernyataan tersebut, proa yang kerap disapa Zhan Ge itu meminta maaf kepada mereka yang telah terpengaruh atau terluka akibat insiden tersebut.

Berikut adalah pernyataan yang diunggah Xiao Zhan yang merupakan cerita dan tanggapannya terhadap skandal yang menerpa dirinya di tahun 2020.

Aku punya sesuatu untuk dikatakan.

Hari ini, saya ingin mengatakan sesuatu kepada kalian. Saya memikirkan banyak cara. Pada akhirnya, saya memutuskan untuk menggunakan cara yang paling sederhana untuk memberi tahu semua orang tentang perasaan dan persepsi saya sepanjang tahun.

Ide-ide ini mungkin tidak mewakili apa pun, apalagi menyelesaikan sesuatu, tetapi saya masih berharap untuk mengucapkan kata-kata ini hari ini.

Kali ini, di tahun lalu, badai terjadi sangat tiba-tiba, seperti laras bahan peledak yang tiba-tiba meledak, meledakkan seluruh tubuh saya. Telepon terus menerus datang, dan suara notifikasi WeChat tidak pernah berhenti.

Pendapat dan pertanyaan semua orang mengalir ke arah saya. Saya ingin berbicara, tetapi saya tidak tahu harus berkata apa, jadi saya memiliki banyak keraguan di hati.

Saya khawatir setiap kata dan kalimat akan ditafsirkan dan dibesar-besarkan, yang akan menyebabkan lebih banyak kekacauan. Jadi pada saat itu, saya memilih untuk tidak mengatakan apapun.

Tak disangka, pihak penentang antara kalangan demi kalangan dalam opini publik di internet semakin besar dan besar seperti bola salju, dan itu semakin melibatkan, secara bertahap kehilangan kendali setiap orang.

Meskipun saya berulang kali mengucapkan suara saya dan ingin menebusnya, semuanya tidak bisa lagi berkembang seperti yang saya harapkan.

Kehidupan yang penuh dengan air mata dan kebisingan terus berlanjut hingga saat ini. Dan di tempat saya, di tahun ini, lebih seperti melewati terowongan panjang dan bergelombang yang tak terhitung jumlahnya.

Gelisah, reflektif, berjuang … Saya juga mempertanyakan kesalahan apa yang saya lakukan dan mengapa semuanya seperti perahu yang tidak terkendali setelah hari itu.

Saya butuh waktu lama untuk mencerna, dan kemudian saya butuh waktu lama untuk memahami dan memahami apa yang dikatakan dan dilakukan semua orang.

Perlahan, saya mulai memahami apa yang dikritik orang secara pribadi. Sejak saat saya tidak mengungkapkan sikap saya, saya telah melewatkan jendela komunikasi rasional dengan semua orang Sejak awal, saya salah.

Saat itu, saya belum dapat memahami dengan jelas seluruh kejadian, tidak memahami arah emosi semua orang, dan bahkan lebih tidak memahami tanggung jawab seperti apa yang harus dipikul oleh seorang publik figur saat ini.

Oleh karena itu, saya melewatkan kesempatan untuk berkomunikasi dengan semua orang, dan juga kehilangan tanggung jawab untuk menyalurkan emosi oposisi ini.

Sekarang saya dengan jelas dan nyata menyadari bahwa selama tahun ini, pertanyaan dan kritik semua orang tentang “idola tidak bersuara” yang saya ajukan adalah benar.

Sepanjang tahun, saya terus berefleksi.Sebagai publik figur, selain terus meningkatkan kapabilitas bisnis, saya juga harus bertanggung jawab, mengemban tanggung jawab sosial terkait, dan berani mengungkapkan nilai-nilai yang benar.

Sebisa mungkin, membimbing mereka yang menyukai dan mengikuti saya.

Meskipun Studio saya dan saya telah mengungkapkan beberapa sikap melalui Weibo dan wawancara selama setahun terakhir, kekacauan yang saya timbulkan dan kerugian yang disebabkan oleh orang di dalam lingkaran penentang (hater) selalu sulit untuk disembuhkan.

Tidak peduli seberapa terlambat masalah kalian sendiri, mereka perlu diperbaiki.

Saya berharap dapat membuat pernyataan pertama saya di sini, Xiao Zhan, dan meminta maaf kepada mereka yang telah terpengaruh atau disakiti oleh saya atas ‘suara yang hilang’ tahun lalu. Ini adalah tanggung jawab pertama saya menghadapi publik, menghadapi masalah secara langsung, dan mengakui kesalahan saya.

Di saat yang sama, saya juga berharap dapat menggunakan kesempatan ini untuk mengatakan sesuatu kepada penggemar dan teman saya.

Ini adalah tanggung jawab kedua saya. Dalam sebuah wawancara tahun lalu, saya pernah mengatakan bahwa saya tidak setuju dengan argumen “mengelola” penggemar, karena setiap orang adalah individu yang mandiri, dan baik saya maupun studio saya tidak memenuhi syarat untuk mengelola hubungan di atas atau di bawah. mereka.

Kemudian, saya terus memikirkannya, mungkin saya tidak dapat menggunakan kata-kata seperti “mengelola” untuk mendefinisikan hubungan dengan penggemar, tetapi saya memiliki kewajiban untuk “membimbing dengan benar dan secara aktif mempromosikan hal itu”.

Jadi hari ini, saya ingin memberi tahu penggemar saya bahwa setiap orang berhak untuk menyukai dan membenci. Apakah mereka suka atau benci, mereka harus dihormati dan diizinkan untuk mengekspresikan diri di ruang masing-masing.

Tentu saja, hak ini harus didasarkan pada rasionalitas relatif, tidak merugikan orang lain, dan dalam batas kepatuhan dengan orientasi nilai yang benar.

Saya berharap para penggemar dan temanku dapat memahami bahwa tidak peduli di industri atau usia mereka, preferensi atau perilaku mereka tidak boleh di luar batas atau di luar kendali, dan mereka tidak boleh melakukan hal-hal yang melanggar norma profesional atau melanggar inti dari etika.

Baik di dunia online atau di kehidupan nyata, setiap orang harus bertanggung jawab atas perkataan dan perbuatannya.

Saya berharap masing-masing dari kita tidak akan diwakili oleh label “fans dari XX”, yang merupakan ciptaan kita sendiri, tidak untuk membentuk pendirian yang jelas, apalagi menilai yang baik dari sudut pandang seperti itu.

Setiap orang memiliki minat dan preferensi masing-masing, dan sepenuhnya menghormati kebebasan memilih dan bersuara setiap individu. Apakah dia menyukai saya atau membenci saya, itu adalah hak individu.

Cinta itu sendiri harus menjadi sumber kekuatan bagi semua orang, dan saya berharap sumber ini tidak akan memakan atau bahkan merugikan siapa pun.

Mungkin saya tidak bisa mengubah lingkungan secara keseluruhan, tapi setidaknya dari saya dan kalian, hari ini bisa menjadi titik awal yang baru.

Akhirnya, saya ingin berbicara tentang diri saya lagi. Dari memasuki industri ini hingga hari ini, saya telah ditentukan oleh beberapa label.

Tetapi yang membuat saya memasuki lingkaran ini adalah kecintaan saya pada pertunjukan dan musik. Justru karena inilah saya bekerja keras untuk menjadi aktor dan penyanyi yang lebih profesional.

Dihadapkan dengan kritik mendadak dari “idola kehilangan suara mereka”, saya menyadari bahwa selain kemampuan bisnis yang selama ini saya fokuskan, Saya juga perlu memikul tanggung jawab publik dan kewajiban yang harus ditanggung sebagai tokoh dan idola.

Saya lahir dalam keluarga biasa di Chongqing. Seperti banyak orang, saya telah menjalani kehidupan biasa selama lebih dari 20 tahun.

Hari ini, saya juga perlu menggunakan kesempatan ini untuk meminta maaf atas komentar tidak pantas yang pernah saya katakan di masa amatir saya, serta untuk semua orang yang menyakiti saya secara tidak sengaja.

Aku akan bekerja keras untuk belajar bagaimana menjadi figur publik yang lebih baik sambil melakukan diriku dengan baik, sehingga Xiao Zhan 2.0 dapat menerima dan bergabung satu sama lain dan menjadi diri yang lebih baik.

Pada tahun lalu, tidak peduli seberapa besar atau kecil, saya harus bertanggung jawab atas kekacauan yang saya timbulkan.

Saya dapat meminta untuk diri saya sendiri, tetapi saya tidak dapat memaksakan kehendak pada orang lain. Saya hanya berharap mereka yang benar-benar menyukai saya dapat mendengarkan saya dengan lebih hati-hati. Tolong tambahkan lebih banyak “rasionalitas” pada suka dan tidak suka pribadi.

Saya telah menjalani kehidupan yang aktif dan sehat, lebih fokus dan energi dalam kehidupan nyata kalian, lebih sedikit air mata, perselisihan, dan konfrontasi di balik dunia online dan ID virtual, dan lebih banyak upaya dan kemajuan dalam kehidupan nyata.

Hanya untuk menjadi versi diri kalian yang lebih baik.

  • Bagikan