Yi Xiaoxing Sutradara Film ‘Bath Buddy’ Bantah Tuduhan Peniruan dari Manhwa Korea

  • Whatsapp
bath buddy film china
Film Bath Buddy, foto (c) Wanda Pictures.

Overseasidol.com — MoonWatcher, perusahaan produksi film dari Korea mengungkap bahwa film Bath Buddy telah melanggar kesepakatan kerja sama adaptasi manhwa.

Perusahaan tersebut mengaku bahwa Wanda Pictures yang memproduksi film tersebut telah mendaftarkan hak cipta sendiri untuk “Bath Buddy”.

Bacaan Lainnya

Padahal menurut klaim mereka, kedua perusahaan telah sepakat untuk bekerja sama dalam pembuatan film tersbeut dari adaptasi manhwa “God of Bath”.

Sutradara Yi Xiaoxing dianggap telah lari dari kerja sama dan seluruh isi film berbeda dari yang telah ditentukan saat itu.

Pada hari yang sama (11/12), sang sutradara pun merespon dugaan peniruan tersebut, berikut pernyataannya.

1. Yang disebut plagiarisme mengacu pada perbedaan antara nama “Bath Buddy” dan “God of Bath”, keduanya mengangkat topik tentang scrubbing.

2. Film China “Bath Buddy” dan manhwa Korea “The Bathing God” tidak sama dalam konten, alur cerita, dan setting karakter. Bagaimana itu disebut menjiplak?

Kami ingin mengatakan bahwa mandi adalah kehidupan sehari-hari yang orang China suka, dengar dan lihat, dan ini juga merupakan tradisi budaya yang berlangsung selama ribuan tahun.

Rekan Korea dapat merekam subjek seperti itu dan film China juga dapat direkam. Cerita kami tidak ada hubungannya dengan komik Korea, dan kami juga telah mendaftarkan pendaftaran hak cipta asli.

Selamat datang untuk membandingkannya setelah menonton! Kami ingin mengatakan beberapa kata kepada rekan Korea kami: Ini karya orisinal, mohon jangan mengganggu. Mengenai plagiarisme karya, ada persyaratan sertifikasi yang ketat.

Perlindungan hak kekayaan intelektual di industri film China sangat baik. Di sini kami memiliki sikap yang jelas: kami akan menemani tindakan hukum apa pun, tetapi kami tidak akan berpartisipasi dalam perang kata-kata.

Film ini sendiri telah resmi diluncurkan di bioskop seluruh negeri pada hari ini (11/12).

Pos terkait