Yu Zheng Tuliskan Permintaan Maaf Atas Plagiasi Karyanya

  • Bagikan
yu zheng chinese director

Overseasidol.com — Pada tanggal 31 Desember, Yu Zheng mengeluarkan permintaan maaf kepada Qiong Yao atas kasus plagiasi.

Yu Zheng mengatakan bahwa Qiong Yao adalah idolanya sejak kecil. Menutnya karena tekanan, dirinya belum berani minta maaf.

Permintaan maaf ini menyusul sutradara Guo Jingming yang melakukan hal sama, usai kedua sutradara itu diserukan aksi boikot beberapa hari lalu.

Yu Zheng juga mengatakan bahwa dia akan menarik diri dari program survival “I Am The Actor 3” untuk berfokus kembali ke karya dan produksi.

Pada April 2014, Qiong Yao pernah melaporkan bahwa skenario adaptasi Yu Zheng “The Palace: the Lost Daughter” telah menjiplak karyanya “Meihua Luo”.

Pada 25 Desember, Pengadilan Rakyat Menengah Ketiga Beijing memutuskan bahwa karya Yu Zheng memang melanggar hak adaptasi “Meihua Luo”.

Pengadilan memerintahkannya untuk menghentikan penyebaran, dan memberikan kompensasi kepada penggugat sebesar 5 juta Yuan.

Qiong Yao menggugat karya Yu Zheng tersebut untuk 21 kesamaan. Kali ini, Yu Zheng secara resmi mengeluarkan permintaan maaf kepada Qiong Yao, mengatakan bahwa bukan karena dia tidak mau mengakui kesalahannya, tapi karena dia kurang keberanian.

“Sudah berkali-kali saya memutuskan untuk menulis sesuatu kepada Anda untuk mengungkapkan pengakuan dan kesedihan saya, tetapi sudah terlambat. Jika Anda tidak berani menulis, semakin lama Anda, semakin sedikit Anda berani!,” ungkapnya.

  • Bagikan