Zheng Shuang Dicurigai Lakukan Kecurangan Kontrak Hingga Penggelapan Pajak

  • Bagikan
zheng shuang
foto via Weibo.

Overseasidol.com — Baru-baru ini, dilaporkan di internet bahwa Zheng Shuang dicurigai menandatangani kontrak secara ‘Yin Yang’.

Kontrak Yin Yang mengacu pada fakta bahwa para pihak dalam kontrak telah menandatangani dua atau lebih kontrak dengan konten yang berbeda untuk masalah yang sama, satu untuk internal dan lainnya untuk eksternal.

Zheng Shuang diduga membagi penghasilannya untuk mendapatkan gaji yang besar hingga lakukan penggelapan pajak.

Biro Inspeksi Pertama Biro Perpajakan Shanghai telah menerima laporan dan sedang melakukan penyelidikan dan verifikasi sesuai dengan undang-undang dan peraturan perpajakan.

Menurut informasi yang sebelumnya diungkapkan oleh Zhang Heng, Zheng Shuang dalam serial “A Chinese Ghost Story”, jumlah kontrak aslinya awalnya 150 juta.

Namun menurut ungkapan mantan pacarnya itu Zheng Shuang meminta untuk ditingkatkan menjadi 180 juta dan akhirnya yang disepakati adalah 160 juta.

Dalam ‘kontrak Yang’ menetapkan gaji 48 juta yuan yang memungkinkan Zheng Shuang menghindari pajak penghasilan pribadi sebagai artis kontrak dari Xinyi Cui Shanwen Film and TV Culture Co., Ltd.

‘Kontrak Yin’ menetapkan bahwa ibu Zheng Shuang (Liu Yan) menjadi perusahaan pengendali aktual sebesar 112 juta yuan untuk menghindari perintah batas gaji.

Menurut aplikasi Tianyancha, terungkap bahwa perwakilan hukum dan pemegang saham terbesar Xinyi Cui Shanwen Film and TV Culture Co., Ltd. adalah ibu dari Zheng Shuang, Liu Yan.

Selain itu, perusahaan afiliasi Liu Yan juga mencakup Shenyang Jinhunyupu Film and TV Culture Co., Ltd., Shanghai Yanshuang Film and TV Culture Studio, Dongyang Hengdian Shuangdan Shell Snack Shop, dll.

Menurut informasi yang diungkapkan, uang untuk ‘kontrak Yin’ disuntikkan ke Shanghai Jingyansha Technology Co, Ltd melalui penambahan modal.

Dilaporkan bahwa Shanghai Jingyansha Technology Co., Ltd. didirikan pada Maret 2019 dengan modal terdaftar 80 juta yuan.

  • Bagikan