Zheng Shuang Resmi Jadi Tersangka Kasus Penggelapan Pajak

  • Bagikan
zheng shuang white
foto via Weibo.

Overseasidol.com — Baru-baru ini, Biro Perpajakan Tiongkok resmi mengumumkan aktris Zheng Shuang menjadi tersangka kasus dugaan penggelapan pajak.

Sebelumnya kasus ini dimulai dari bulan April usai kontroversi ‘ibu pengganti’ dan penelantaran anak dengan sang mantan kekasih Zhang Heng.

Biro Inspeksi Pertama dari Biro Perpajakan Kota Shanghai menerima laporan tentang dugaan penggelapan pajak aktris bermarga Zheng tersebut dan akan diselidiki sesuai hukum.

Zheng Shuang telah berpartisipasi dalam investigasi terhadap masalah pajak dari agensi dan pihak terkait.

Dilansir dari 163.com, Zheng Shuang menyepakati dengan produser atas bayaran untuk membintangi drama “A Chinese Ghost Story”pada tahun 2019 sebesar 160 juta yuan atau sekitar 356,2 miliar rupiah.

Ia sebenarnya bisa memperoleh 156 juta yuan tapi dirinya menghindari pajak sebesar 43,2 juta yuan atau sekitar 958 juta rupiah.

Diketahui aktris cantik ini juga kurang membayar pajak lain sebesar 16,12 juta yuan atau sekitar 36 miliar rupiah.

Pada saat yang sama, Zheng Shuang dilaporkan memiliki pendapatan lainnya sebesar 35,07 juta yuan dan menghindari pajak sebesar 2,24 juta yuan atau kurang lebih 5 miliar rupiah.

Total keseluruhan Zheng Shuang gagal menyatakan pendapatan pribadinya sebesar 191 juta yuan dari 2019 hingga 2020.

Jumlah penghindaran pajaknya mencapai 45.269.600 yuan, dan lainnya yang belum dibayarkan yaitu 26.520.700 yuan.

Total keseluruhan adalah 71,79 juta pajak yang tak dibayar atau sekitar 159,8 miliar rupiah.

Perilaku ini melanggar persyaratan dan beberapa aturan Departemen Propaganda Pusat, Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata, Administrasi Perpajakan Negara, Administrasi Radio dan Televisi Negara, Administrasi Film Negara.

Pemain serial Love O2O ini melanggar undang-undang dan peraturan perpajakan. Departemen Perpajakan akan menangani kasus ini secara tegas sesuai dengan hukum.

Diduga pihak agensi memberikan kemudahan artisnya untuk membagi kontrak, menyembunyikan pembayaran, dan membantunya untuk menghindari pajak dan pelanggaran lainnya.

Sesuai dengan aturan yang ada, artis yang melanggar hukum akan diboikot dan di-blacklist secara permanen dari layar kaca.

  • Bagikan