10 Album KPOP Terlaris Selama Tahun 2020

  • Bagikan
BTS ON
BTS untuk "ON", foto (c) Big Hit.

Overseasidol.com — Album KPOP menjadi sebuah barang yang didam-idamkan banyak penggemar sebuah artis solo maupun grup idola.

Rangkaian comeback dan debut di tahun ini tentunya akan segera berakhir dengan menghitung hari. Ini saatnya mencoba mengulas kembali album KPOP yang terjual dengan baik selama 2020.

Inilah deretan album KPOP terlaris selama tahun 2020!

10. Skool Luv Affair – BTS (669 Ribu Lebih Terjual)

BigHit Entertainment merilis ulang album ini setelah BTS menjadi sangat populer atas permintaan penggemar. Album ini memiliki judul lagu utama “Boy in Luv” dengan 18 lagu dan dua DVD berisi momen-momen yang tak terlupakan dari showcase BTS.

9. Reload – NCT Dream (671 Ribu Lebih Terjual)

Reload adalah EP keempat dari NCT Dream, dirilis pada 29 April 220. Dengan judul lagu utama “Ridin’” membuat NCT meraih pencapaian masuk Billboard Emerging Artist untuk pertama kalinya.

8. Neo Zone – NCT 127 (875 Ribu Lebih Terjual)

Neo Zone dirilis pada 6 Maret 2020 dan merupakan album studio kedua NCT 127. Album ini memiliki lagu tama berjudul “Kick It” dan pertama kalinya masuk lima besar di tangga lagu Billboard 200.

Album ini juga menjadi yang pertama memperoleh sertifikasi multi-platinum dari KMCA (Asosiasi Konten Musik Korea).

7. Delight – Baekhyun (1 Juta Lebih Terjual)

Album Baekhyun adalah satu-satunya album artis solo yang berhasil masuk dalam sepuluh besar album terlaris tahun 2020.

Album ini dirilis pada 25 Mei dan merupakan EP keduanya dengan lagu utama “Candy”. Album diluncurkan dalam empat versi berbeda: Cinnamon, Honey, Mint, dan Chemistry.

Delight berhasil menduduki peringkat ke-5 di Billboard’s World Albums Chart. Album ini juga menjadi album artis solo K-Pop pertama dalam 19 tahun yang mencapai lebih dari satu juta penjualan.

6. ;[Semicolon] – SEVENTEEN (1,1 Juta Lebih Terjual)

Album ini adalah EP ke-10 mereka yang dirilis pada 19 Oktober 2020, Dengan lagu utama “Home; Run”, album ini berhasil masuk daftar pertama di Gaon ‘s Album Chart saat dirilis.

Smeicolon juga meraih posisi kedua di Tangga Album Oricon Jepang juga. Secara total tahun ini, album ini telah menghasilkan sekitar 1,1 juta penjualan.

5. THE ALBUM – BLACKPINK (1,2 Juta Lebih Terjual)

Album penuh pertama BLACKPINK dirilis pada 2 Oktober tahun ini dengan judul lagu utama “Lovesick Girls”. Lagu-lagu di album ini sangat ngehits karena berkolaborasi dengan Selena Gomez “Ice Cream dan Cardy B.

THE ALBUM memulai debutnya di posisi dua tangga lagu Billboard 200 dan menjadikannya sebagai grup wanita dengan tangga lagu tertinggi dalam daftar sejak tahun 2008.

4. Heng: garae – SEVENTEEN (1,4 Juta Lebih Terjual)

Heng: garae masih mengungguli Semicolon sebagai album terlaris SEVENTEEN hingga saat ini. Dengan judul lagu “Left & Right” album ini memucaki tangga album Gaon.

Album ini dirilis pada 22 Juni 2020 dan merupakan EP ke-7 grup. Dengan album ini, membuat grup menerima satu juta sertifikasi pertama kalinya dari KMCA.

3. RESONANCE NCT Pt.1 – NCT (1,45 Juta Lebih terjual)

NCT RESONANCE Pt.1 dirilis pada 12 Oktober 2020 dan menjadi bagian pertama dari album RESONANCE. Lagu ini berisi dua judul lagu “Makea Wish (Birthday Song)” dan “From Home” dan menampilkan seluruh 23 anggota grup, termasuk anggota baru Shotaro dan Sungchan.

Album ini memuncaki tangga lagu pertama mereka di Tangga Album Gaon , dan juga album pertama mereka yang terjual lebih dari 1 juta kopi tanpa dikemas ulang.

2. BE – BTS (2,6 Juta Lebih Terjual)

BE adalah album BTS terbaru, dirilis pada 20 November 2020. Ini merupakan album studio ke-9 mereka dengan lagu utama “Life Goes On”.

Lewat album ini grup ingin menginspirasi setiap orang yang melewati pandemi yang sedang berlangsung. Ini menjadi album ke-5 mereka yang debut di #1 di tangga lagu Billboard 200.

BE juga membuat BTS menjadi grup tercepat yang memiliki lima album pemuncak tangga lagu sejak The Beatles .Selain itu, itu juga menjadikan BTS satu-satunya artis selain Taylor Swift yang debut di tangga lagu Billboard 200 dan Billboard’s Hot 100 secara bersamaan.

1. Map of the Soul: 7 – BTS (4,3 Juta Lebih Terjual)

BTS membuat gebrakan dengan album Map of the Soul: 7 mereka, memecahkan begitu banyak rekor sehingga daftarnya terlalu panjang untuk memasukkan semuanya di sini!

Album ini dirilis pada 21 Februari dengan lagu utama “ON” dan merupakan gambaran para anggota tentang perjalanan dan pertumbuhan mereka sejak debut mereka.

Album ini masih menjadi album terlaris dalam sejarah Korea Selatan, dan telah terjual 4,3 juta kopi hingga saat ini. Lewat album tersebut juga, BTS menjadi satu-satunya artis yang memperoleh sertifikasi “quadruple million” oleh Gaon.

  • Bagikan